Zona Politik

Komunitas Aceh di Malaysia Apresiasi Langkah Irwandi Rangkul Para Rivalnya di Pilkada 2017

Tokoh Aceh di Malaysia, Datuk Haji Mansyur Bin Usman

ZONADAMAI.COM – Gubernur Aceh terpilih hasil Pilkada 2017 Irwandi Yusuf mendapatkan apresiasi dari komunitas Aceh di Malaysia. Tokoh Aceh di Malaysia, Datuk Haji Mansyur Bin Usman mengatakan, cara-cara yang diperlihatkan Irwandi Yusuf, terutama terhadap lawan politiknya, cukup baik untuk kelangsungan Aceh ke depan.

“Gubernur Aceh terpilih Irwandi Yusuf kembali duduk semeja dengan rivalnya di Pilkada 2017 dalam serangkaian acara buka puasa bersama, seperti yang digelar Partai Aceh dan PNA. Ini langkah baik untuk menguatkan kembali kekompakan Aceh,” katanya dalam siaran persnya, Rabu (21/6).

Dalam buka puasa bersama DPP PNA di Amel Convention Hall kemarin, tampak hadir Malik Mahmud dan Zaini Abdullah, yang keduanya adalah mantan petinggi GAM.

Irwandi Yusuf juga duduk semeja dengan Muzakir Manaf pada acara buka puasa bersama Partai Aceh di tempat yang sama, dua hari lalu.

“Bersatunya mantan elit GAM dapat meredakan ketegangan di tengah masyarakat yang berbeda pandangan politik,” kata Presiden Community Aceh Malaysia.

Seperti diketahui, katanya, paska Pilkada 2017, politisi, mantan kombatan GAM, dan masyarakat Aceh sempat terkotak-kotak akibat beda pilihan.

Nah, untuk menyatukan ini jelas bukan pekerjaan yang gampang. Namun, kata Datok Mansyur, gaya merangkul yang selama ini dilakukan Irwandi, telah menunjukkan dampak positif bagi masyarakat. Jika dilakukan dengan konsisten, sangat mungkin jalannya pembangunan Aceh ke depan akan lebih kencang.

Sementara itu, Gerakan Aceh Nusantara (GAN), lembaga sosial di Malaysia, juga mengungkapkan hal senada. “Irwandi adalah pemimpin yang berjiwa besar dan patut kita apresiasi bersama,” ujar Direktur GAN Ikhsan Nurdin.

Menurutnya, yang dilakukan Irwandi harus dilanjutkan serta patut didukung bersama. “Dengan begitu, akan memberi efek yang baik bagi masyarakat dan merupakan langkah awal untuk melakukan rekonsiliasi paska pilkada,” katanya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s