Zona Politik

Ini Penjelasan Irwandi Tentang Tim RPJM Aceh

Irwandi Yusuf memberikan keterangan pers di kediamannya, Senin (19/6) malam.

ZONADAMAI.COM – Gubernur Aceh terpilih Irwandi Yusuf menanggapi serius ihwal perdebatan komposisi tim Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) bentukannya tersebut.

Ini menyusul banyak pihak menyorot komposisi tim tersebut baik dari segi landasan hukum pembentukan, keterwakilan daerah, minimnya keterlibatan tim pemenangan, hingga persoalan gaji para ahli yang diberi tugas untuk memberi masukan pada tim RPJM tersebut.

“Tim RPJM itu tak perlu diributkan karena itukan sekumpulan ahli-ahli yang kita pilih, nggak mungkin semua ahli yang ada di Aceh duduk disitu,” kata Irwandi pada wartawan usai menggelar buka puasa bersama di kediamannya, Lampriet, Banda Aceh, Senin (19/6/2017).

Irwandi tak menampik jika muncul anggapan beragam dari banyak pihak. Tak sedikit juga yang bersifat kritik, “Sudah capek-capek menangkan Irwandi, malah orang lain yang duduk sebagai tim RPJM.”

Anggapan itu, menurutnya, sebuah sikap yang keliru. Sebab tim RPJM dibentuk bukanlah untuk balas jasa pada tim pemenangan, juga bukan untuk mewakili daerah.

“Itu sebagian orang di wilayah tengah sudah marah-marah, dan saya tahu siapa dibelakangnya karena AB itu berafiliasi kuat ke orang C itu memang hobinya dari dulu,” kata Irwandi.

Irwandi menjelaskan, tim RPJM merupakan sekumpulan para ahli yang gunanya memberi masukan pada tim RPJM yang resmi, yaitu RPJM Pemerintah Aceh.

“Kita punya visi-misi mungkin sedikit berbeda dengan pemerintah sekarang, kita jaga agar visi dan misi kita masuk. Banyak orang menyangka itu sebagai tim ini, tim itu. Tapi ini bukan persoalan tim,” katanya.

“Bahkan ada yang sampai kebakaran jenggot dengan pembentukan tim RPJM ini, itu perlu santai saja kenapa? Karena, tim RPJM setelah membuat rancangan jangka menengah maka mereka akan dibubarkan karena bersifat adhoc.”

Menurutnya, banyak yang berpikir bahwa tim tersebut permanen dan punya gaji yang tinggi. “Saya saja baru tahu kalau mereka ada gaji. Ada sumbangan dari Uni Eropa, sehingga paling kurang cukuplah untuk uang rapat,” katanya.

Categories: Zona Politik

Tagged as: ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s