Zona Berita

Gubernur Aceh Terpilih Maafkan Penipu Kaum Dhuafa

ZONADAMAI.COM – Gubernur Aceh terpilih Irwandi Yusuf memaafkan tindakan penipuan yang dilakukan oleh Alwi bin Abdulrahman (36), warga Gampong Rumia, Kecamatan Indrajaya, Pidie terhadap sejumlah kaum dhuafa dengan mengatasnamakan Tim Seuramoe Irwandi-Nova.

Kapolsek Indrajaya Iptu T Tasmizalsyah kepada awak media, Rabu (14/6) mengatakan, pelaku akhirnya dibebaskan setelah satu malam menginap di sel Mapolsek Indrajaya.

Tim Seramoe Irwandi-Nova Kabupaten Pidie menyambangi mapolsek untuk melakukan perjanjian perdamaian.

“Semalam Tim Seuramoe Irwandi-Nova ke sini, mereka membuat perjanjian perdamaian dengan membubuhkan tandatangan di atas materai,” kata Tasmizalsyah.

Penyelesaian kasus penipuan tersebut dilakukan setelah adanya surat pernyataan tidak keberatan dari Tim Seuramoe Irwandi-Nova Pidie dan surat permohonan Azwani bin Marwan dan kawan-kawan untuk pencabutan perkara Nomor Polisi: LP/06/VI/2017 tanggal 12 Juni 2017 dengan tersangka Alwi Bin Abdulrahman.

Dalam surat perjanjian disebutkan pelaku wajib mengembalikan uang masyarakat yang telah dikutipnya dan berjanji tidak akan mengulangi lagi perbuatannya. Jika masih melanggar perjanjian tersebut maka konsekuensinya akan diproses sesuai dengan hukum yang berlaku.

“Pelaku berjanji akan mengembalikan uang masyarakat dhuafa dan tidak akan mengulangi perbuatannya, sedangkan tim Irwandi menutup kasus ini dengan mencabut surat laporan penipuan,” ujar Tasmizalsyah.

“Setelah adanya surat perdamaian itu, maka untuk saat ini pelaku hanya dikenakan hukuman wajib lapor saja,” tambahnya.

Sementara itu perwakilan Tim Seuramoe Irwandi-Nova Wilayah Pidie, Muhammad yang dihubungi awak media mengatakan, pencabutan perkara dilakukan atas dasar sosial dari gubernur Aceh terpilih Irwandi Yusuf.

“Irwandi Yusuf menyayangkan aksi pelaku yang mencatut namanya, meski begitu Irwandi memaafkannya karena yang bersangkutan hanya pelaksana lapangan dan dia tidak tahu apa yang dilakukannya tersebut,” kata Muhammad.

Muhammad menambahkan, berita pencatutan nama gubernur Aceh terpilih untuk menipu masyarakat dhuafa ternyata sudah diketahui oleh Irwandi Yusuf, bahkan ia pun sudah mengetahui dalang dibalik aksi penipuan tersebut.

“Bang Wandi sudah mengatahui otak pelaku dalam aksi penipuan di Pidie.” tegas Muhammad.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s