Zona Politik

Nova Iriansyah Jamin 100 Persen Irwandi Yusuf Tak Lupakan Wilayah Tengah

Irwandi Yusuf dan Nova Iriansyah

ZONADAMAI.COM – Wakil Gubernur Aceh terpilih Nova Iriansyah menjamin kalau Irwandi Yusuf tidak akan pernah melupakan jasa-jasa masyarakat wilayah tengah yang sudah mendukung hingga mencapai kemenangan signifikan pada Pilkada 2017 yang lalu.

“Jadi saya berharap kepada generasi muda wilayah tengah Aceh, terutama dataran tinggi gayo jangan ada lagi kecurigaan atau kekhawatiran terhadap kebijakan Irwandi Yusuf, saya menjamin 100 persen Irwandi Yusuf tidak akan lupa atas jasa-jasa masyarakat wilayah tengah,” kata Nova Iriansyah, Kamis (8/6).

Pernyataan itu disampaikan Nova Irinasyah menanggapi pernyataan aktivis gayo merdeka Aramiko Aritonang yang mengatakan dalam SK Tim Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) Irwandi-Nova tidak ada keterwakilan tokoh wilayah tengah Aceh.

Nova menjelaskan bahwa kekhawatiran anak muda dari gayo terhadap SK tim RPJM yang diterbitkan Irwandi-Nova sebagai gubernur dan wagub terpilih tugasnya adalah untuk singkronisasi visi-misi Irwandi-Nova dengan Bappeda Aceh agar di awal tahun 2018 dapat langsung bekerja sesuai dengan program yang sudah dibuat pada saat pencalonan.

“Tim yang dibentuk ini tugasnya bersifat ad-hoc, sehingga tidak perlu ada kekhawatiran yang berlebihan. Tugas tim RPJM hanya singkat saja setelah itu habis,” katanya.

Terkait ada beberapa tokoh dari wilayah tengah yang berkiprah baik di Pemerintah Aceh maupun sebagai akademisi di beberapa perguruan tinggi, Nova menjelaskan, pihaknya akan selalu menjaga komunikasi dengan tokoh-tokoh wilayah tengah, sehingga tidak benar kalau Irwandi ada niat ingin mendiskriminasi masyarakat wilayah tengah.

“Saya sendiri adalah perwakilan orang wilayah tengah dengan posisi Wakil Gubernur Aceh terpilih yang telah dipercaya oleh Irwandi Yusuf untuk mendampinginya dalam menjalankan roda pemerintahan untuk lima tahun kedepan,” katanya.

Masalah bidang agama yang dianggap tidak ada dalam struktur tim RPJM, Nova menjelaskan kalau masalah agama sudah masuk dalam bidang pendidikan/kebudayaan.

“Irwandi juga sangat intens berkoordinasi dengan para stakeholders, terutama para ulama besar di Aceh,” katanya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s