Zona Berita

Gubernur Aceh Terpilih Dipeusijuek Abu Kuta Krueng di Pidie Jaya

ZONADAMAI.COM – Peresmian Masjid Al Kautsar di Gampong Naro Timur, Kecamatan Ulim, Kabupaten Pidie Jaya, Aceh dilakukan secara simbolis oleh Bupati setempat H. Aiyub Abbas untuk mulai dapat digunakan, Selasa (6/6). Masjid ini menjadi salah satu tempat ibadah yang rusak akibat gempa pada 7 Desember 2016 lalu dan dibangun kembali melalui Artha Graha Peduli dengan anggaran sekitar Rp 5 miliar.

Peresmian masjid ini dihadiri juga gubernur Aceh terpilih Irwandi Yusuf yang meminta masyarakat setempat untuk merawat, menjaga serta memakmurkannya. “Inilah doa panjang dari masyarakat Ulim sehingga Allah SWT membangun kembali masjid ini,” kata Irwandi.

Ada yang menarik dari prosesi peresmian masjid tersebut, selain mempeusijuek pendiri Artha Graha Grup Tomi Winata, ulama kharismatik Abu Kuta Krueng, juga didapuk tokoh dan warga setempat untuk mempeusijuek gubernur Aceh terpilih Irwandi Yusuf.

“Ini peusijuk pertama Irwandi setelah terpilih dan sebelum pelantikan,” kata Koordinator Pembangunan Masjid Al Kautsar Irjen Pol (Purn) Teuku Asikin, salah satu direksi Artha Graha Grup.

Saat diminta pembawa acara untuk tampil ke depan, Irwandi tampak tersenyum. Dia berjanji siap merawat masjid bantuan Artha Graha Grup ini.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s