Zona Panggung

Chelsea Islan Ingin Jadi Guru di Papua

ZONADAMAI.COM – Wahana Visi Indonesia (WVI) menggandeng bintang film Chelsea Islan sebagai duta untuk program #BERANIMIMPI. Program tersebut bertujuan untuk memperbaiki kualitas pendidikan di Desa Sapelek, Papua.

Chelsea menuturkan, jika nantinya bisa menginjakkan kaki di tanah Papua, ia ingin sekali memberikan kontribusi langsung dengan menjadi guru untuk anak-anak di Papua.

“Jujur saya pengin banget sih kalau dikasih kesempatan bisa mengajar. Kalau untuk mengajar sih, saya ingin mengajar bahasa Inggris untuk anak Papua, biar mereka bisa bersaing secara internasional juga, jadi tidak hanya lokal saja,” ujar Chelsea Islan saat jumpa pers Kampanye #BERANIMIMPI, di kawasan Gondangdia, Jakarta Pusat, Selasa (30/5/2017).

Menurutnya, setiap anak Indonesia berhak mendapat pendidikan yang layak. Oleh karena itu, melalui program #BERANIMIMPI, ia ingin anak-anak di Papua juga mendapatkan pendidikan yang baik pula, seperti di belahan Indonesia lainnya.

“Aku percaya bahwa anak Indonesia harus selalu didukung. Makanya aku ikut acara ini agar aku bisa mendukung anak muda di sana dan anak-anak di Papua untuk memberikan akses pendidikan yang layak,” ungkapnya.

Chelsea Islan mengakui, ia belum pernah menginjakkan kaki di Papua dan melihat langsung pendidikan di sana. Namun ia yakin, dengan adanya program #BERANIMIMPI, ia bisa membantu memajukan pendidikan di Papua.

“Sebagai ambassador, mudah-mudahan nanti ada kesempatan ke Papua jadi masih di rencanakan. Aku sih belum pernah ke Papua. Pastinya kita harus memberikan dukungan anak-anak di sana. Aku juga akan menyuarakan aspirasi mereka,” katanya.[liputan6.com]

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s