Zona Humaniora

Irwandi: Tidak Ada Tujuan Lain Kecuali Sebuah Bentuk Rasa Syukur

Irwandi Yusuf saat meninjau salah satu rumah bantuan untuk anak yatim di Bener Meriah, Senin (29/5)

ZONADAMAI.COM – Gubernur Aceh terpilih Irwandi Yusuf didampingi pengawalnya, Senin (29/5) kemarin sekitar pukul 09.30 WIB tiba di Bandar Udara Rembele, Kabupaten Bener Meriah, Aceh dengan menggunakan pesawat pribadinya.

Kedatangan Irwandi kali ini disambut oleh pasangan Bupati dan Wakil Bupati Bener Meriah terpilih Ahmadi, SE dan Tgk. Sarkawi Abdussomad serta beberapa tokoh pemuda dan masyarakat Bener Meriah dan Aceh Tengah.

Kehadiran gubernur Aceh terpilih sudah tidak asing lagi bagi masyarakat di daerah tersebut, namun kunjungan ini ternyata bukan hanya sekedar melihat Bener Meriah, akan tetapi mengunjungi beberapa unit rumah anak yatim yang dibantu pembangunannya oleh Irwandi.

Seusai melakukan peninjauan langsung ke lokasi pembangunan rumah anak-anak yatim di Bener Meriah,  kepada wartawan Irwandi mengatakan bahwa dirinya bersama Ahmadi, SE dan Tgk. Sarkawi baru kembali dari lokasi pembangunan 5 unit rumah yang diperuntukan bagi anak yatim.

Di Bener Meriah, kata Bang Wandi (sapaan akrabnya), program bantuan ini menjadi 10 unit setelah pasangan Bupati terpilih juga melakukan hal yang sama “Jika saya membangun 5 unit, pak Bupati Bener Meriah terpilih juga merehab 5 unit lagi rumah anak-anak yatim, jadi jumlahnya 10 unit” terang Irwandi.

Dikatakannya, bahwa bantuan tersebut hanyalah bentuk ucapan rasa syukur (Irwandi Yusuf-Nova Iriansyah) yang dipercaya sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh periode 2017-2022, begitu  juga dengan Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Bener Meriah terpilih.

“Tidak ada tujuan lain kecuali sebuah bentuk rasa syukur, apalagi membantu mereka dalam bulan suci Ramadhan, dan saya berharap yang kami lakukan hendaknya dapat dilaksanakan juga oleh para darmawan lainnya, agar beban pemerintah dan khusus anak- anak yatim dapat lebih ringan ketika mendapatkan tempat tinggal” kata Irwandi.

Disinggung, apakah bantuan tersebut akan berlanjut setelah beliau dilantik menjadi Gubernur Aceh, Irwandi menyatakan ia, pasti, program ini akan dilanjutkan baik oleh pemerintah maupun teman-temen dari pengusaha dan darmawan lainnya, “Kita akan minta itu” tegasnya

Sebelumnya, Irwandi Yusuf yang didampingi M. Nazar (mantan Wagub) juga meresmikan 6 unit rumah untuk anak-anak yatim di Aceh Tengah.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s