Zona Berita

Spanduk Aceh Malaka Bertebaran di Aceh Utara

ZONADAMAI.COM – Puluhan warga di Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara memasang spanduk pembentukan Kabupaten Aceh Malaka.

Spanduk-spanduk tersebut terpasang di semua gampong kecamatan setempat. Dengan maksud mengkampanyekan lahirnya Kabupaten Aceh Malaka kepada masyarakat luas dan pemerintah.

“Di Muara Batu ada 24 spanduk yang dipasang ditiap desa. Ini bentuk dukungan masyarakat luas terkait rencana pemekaran wilayah barat Aceh Utara menjadi Kabupaten Aceh Malaka,” ujar Saifuddin, Sekjen Forum Geuchik Muara Batu, Selasa, (16/5).

Pihaknya berharap, pemekaran Aceh Malaka yang terdiri dari enam kecamatan di wilayah barat Aceh Utara dapat segera terwujud.

“Ini murni aspirasi warga wilayah barat. Dan kita akan terus dukung baik secara moril maupun materil, agar Aceh Malaka bisa segera berdiri” ungkapnya.

Antusiasme warga begitu tampak, mengingat saat ini berkas rekomendasi dan proposal pemekaran sudah masuk ke Kementerian Dalam Negeri dan DPR.

“Kemarin itu kan sudah didaftarkan ke Kemendagri. Kita harapkan bisa dapat respon segera dan dibahas bersama DPR” tambahnya.

Kampanye dukungan ini rencananya juga akan menyusul di lima kecamatan lainnya yang tergabung dalam wilayah pemekaran Aceh Malaka yaitu Sawang, Muara Batu, Dewantara, Banda Baro, Nisam dan Nisam Antara.

Melihat hasil pilkada Aceh Utara 2017 lalu di enam kecamatan tersebut dimenangkan oleh pasangan calon nomor urut 4 Fakhrurrazi H Cut-Mukhtar Daud (FATAR) dengan perolehan 33.136 suara, sementara pemenang pilkada Aceh Utara, Muhammad Thaib-Fauzi Yusuf hanya mampu meraih 25.379 suara.

Advertisements

Categories: Zona Berita

Tagged as: ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s