Zona Berita

Jangan Sampai Ada Senjata Api dari Luar Aceh Tidak Diketahui Polisi dan TNI

ZONADAMAI.COM – Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Seluruh Indonesia (Perbakin) Aceh akan dikumpulkan kembali bersama Tim Persatuan Menembak Angkatan Darat (Perbakad) Kodam Iskandar Muda. Hal tersebut disampaikan Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayor Jendral TNI Moch. Fachrudin, S.Sos., saat launching lomba tembak eksekutif Persatuan Menembak Angkatan Darat (Perbakad) Kodam Iskandar Muda di lapangan tembak pistol eksekutif Rindam Iskandar Muda, Mata Ie, Aceh Besar, Minggu (14/5).

“Mereka yang tergabung dan telah mempunyai senjata lengkap, nanti Perbakin dan Perbakad akan kembali kita kumpulkan lagi, di mana senjatanya kita data ulang kembali, agar dalam penggunaan senjata bisa kita kontrol dengan benar. Jangan sampai ada senjata datang dari luar yang tidak diketahui polisi atau TNI,” katanya.

Di samping itu, lanjut Jenderal bintang dua ini, tujuan pendataan ulang ini dilakukan agar Perbakad dan Perbakin Aceh kembali aktif dalam setiap kegiatan membantu menyukseskan program pemerintah daerah. Salah satunya dengan memberikan rasa aman, damai, nyaman dan sejahtera.

“Selain itu, akan bersama-sama membina dan meningkatkan peran bersama antara Perbakad dan Perbakin kembali, karena kita ketahui bersama bahwa anggota Perbakad dan Perbakin banyak memiliki kemampuan dan keahlian dalam menembak. Sehingga Aceh ke depan akan memiliki atlit-atlit penembak yang bagus dan handal yang dapat berbicara, berprestasi di kancah daerah, nasional dan internasional,” ujarnya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s