Zona Berita

Nova Iriansyah Akan Tempatkan Pejabat SKPA Melalui Fit And Proper Test

ZONADAMAI.COM – Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh terpilih, Irwandi Yusuf-Nova Iriansyah, mulai merencanakan penempatan Satuan Kerja Pemerintah Aceh (SKPA) selaku kabinet kerja di masa jabatannya untuk periode 2017-2022. Penempatan individual yang akan mengisi SKPA nantinya, direncanakan akan dilakukan melalui fit and proper test (uji kelayakan dan kepatutan-red).

Demikian disampaikan Wakil Gubernur Aceh terpilih, Nova Iriansyah, usai acara pentas Road Show Puisi Menolak Korupsi (PMK) di Gedung Olah Seni (GOS) takengon, Minggu (14/5/2017) dini hari.

Fit and proper test, menurut Nova, dinilai efektif untuk mengisi pejabat di SKPA. Terlebih, sebutnya, Irwandi Yusuf juga telah melakukannya pada tahun 2006 lalu, saat ia menjabat Gubernur Aceh dan bersama wakilnya, Muhammad Nazar.

Ia juga mengklaim mekanisme seperti ini pula yang kemudian digunakan oleh Presiden Jokowi saat menjabat sebagai Gubernur DKI dalam menyusun kabinetnya.

“Semoga orang yang tepat, bisa menempati posisi yang tepat. Jual-jual jabatan itu ya di tangkap nantik kita,” ujar Nova kepada awak media.

Di samping itu katanya, tradisi akuntabilitas, dan transparansi bidang kesehatan yang di sebut dengan Jaminan Kesehatan Aceh (JKA). Perihal ini juga penting untuk diperkuat guna menekan angka korupsi di Aceh.

Ia juga mengaku komit dengan pemberantasan korupsi dan mendukung penuh pergerakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Untuk itu, Nova berharap, agar sosialisasi pencegahan korupsi dalam bentuk kesenian sejenis Puisi Menolak Korupsi (PMK) dapat terus bergulir.

“Karena siapapun bisa terkenan korupsi, namun upaya pencegahan tidak boleh berhenti,” demikian Nova.

Hadir dalam acara itu sejumlah pejabat daerah Kabupaten Aceh Tengah dan Bener Meriah, sejumlah Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), para seniman dan elemen masyarakat di dua daerah itu. [rri.co.id]

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s