Zona Ekonomi

Kautsar: Semoga Irwandi-Nova Miliki Cara Pandang yang Sama

ZONADAMAI.COM – Pariwisata disebut dapat membuat daerah “on” alias hidup. Buktinya, dengan acara Pekan Nasional Kontak Tani dan Nelayan XV yang dihadiri sekitar 35.000 orang dapat menghidupkan perekonomian Kota Banda Aceh.

“Transportasi sibuk, hotel penuh, dan kuliner laris, maka seriuslah mengurus tourism,” tulis Kautsar mengutip pandangan Reza Idria, Minggu (6/5) di halaman facebook.

Anggota Komisi G di DPRA itu menyatakan setuju dengan pikiran Reza Idria, mahasiswa Harvard ini, dan ia menyakini pariwisata bisa mengkatrol pertumbuhan sekaligus pemerataan ekonomi dengan cepat melebihi sektor-sektor yang lain.

Memang tidak semua daerah di Aceh ramah pariwisata, pemerintah perlu mencoba melakukan terobosan di daerah-daerah yang masyarakatnya sudah siap dengan pariwisata global seperti Banda Aceh, Aceh Besar, Sabang, Takengon, Simeulue dan Pulau Banyak.

“Dalam waktu yang tak lama saya yakin Aceh akan berdenyut. Semoga Bapak Irwandi Yusuf dan Nova Iriansyah Nurdin dalam hal ini memiliki cara pandang yang sama,” tutupnya.

Berikut adalah capture twitter Reza Idria seorang Antropologis lulusan Harvard University, Amerika Serikat :

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s