Zona Politik

Keluar dari Partai Aceh, Abu Doto akan Gabung ke PNA?

ZONADAMAI.COM – Gubernur Aceh Zaini Abdullah belum memberikan kepastian terkait tawaran bergabung ke Partai Nasional Aceh (PNA). Kemarin, dia menghadiri kongres partai lokal itu di Amel Convention Hall, Banda Aceh, namun tidak juga memberi jawaban.

Bagi PNA, Zaini Abdullah merupakan tamu istimewa. Bahkan saat pembukaan kongres, Ketua Umum DPP PNA Irwansyah mengenakan baju partai kepada pria yang akrab disapa Abu Doto itu. “Ini masih terlalu dini atau terlalu cepat untuk saya jawab,” kata Zaini, Senin (1/5).

Namun Zaini, seakan memberi ‘sinyal’ ada harapan bergabung dan memberikan rasa simpatinya pada partai Gubernur Aceh hasil Pilkada lalu, Irwandi Yusuf.

“Bersabar saja dulu jangan terburu-buru kita lihat dulu nanti, yang penting kita sukseskan dulu acaranya. Doakan semoga kongres ini dapat berjalan dengan baik dan lancar. Selamat buat Irwandi Yusuf,” ujar Abu Doto.

Menurutnya, kongres PNA suatu langkah yang sangat baik untuk membangun Aceh ke depan yang lebih baik. Untuk itu dia akan berpikir dulu setuju atau tidak ajakan untuk bergabung dengan PNA.

Abu Doto sangat berharap pada Irwandi Yusuf yang juga merupakan sahabatnya itu, ke depan yang paling penting tujuan dari rakyat Aceh yaitu kesejahteraan. Apalagi rakyat sudah menunggu pemimpin yang amanah. “Maka apa yang telah dititipkan rakyat kepada Irwandi harus dapat dijalankannya dengan baik,” sebutnya.

Sementara Irwandi menyampaikan terimakasih pada Abu Doto yang telah menjadi simpatisan dan sudah mengenakan baju PNA pada pembukaan kongres.

“Soal menjadi pengurus PNA itu hak pribadinya Abu Doto, yang terpenting Abu telah bersedia memakai dan membuka Kongres Partai Nasional Aceh Perdana. Irwandi sendiri akan mengajak lagi Abu untuk bergabung dengan partainya itu,” kata Irwandi.

Selain Zaini, kongres PNA turut dihadiri Wali Kota Banda Aceh, Illiza Sa’aduddin Djamal. Berikutnya sejumlah petinggi partai nasional di antaranya Zaini Djalil (Ketua DPW NasDem Aceh), Karimun Usman (Ketua DPD PDIP Aceh), Gufran Zainal Abidin (Ketua DPW PKS Aceh), TM Nurlif (Ketua DPD Golkar Aceh), Hamdani Hamid (Ketua DPW Perindo Aceh) dan Anwar Ahmad (Ketua DPW PAN Aceh), serta sejumlah petinggi partai lokal. [jpnn.com]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s