Zona Berita

Tanpa Disangka Irwandi Yusuf Kunjungi Lokasi Bencana Longsor di Aceh Tengah

Irwandi Yusuf dan Kepala BPBD Aceh Tengah, Jauhari

ZONADAMAI.COM – Selang tiga hari dari bencana longsor yang terjadi di pinggir Danau Lut Tawar, Aceh Tengah tepatnya di kawasan Utung-Utung, Kecamatan Kebayakan, tanpa disangka-sangka Irwandi Yusuf tiba dilokasi kejadian pukul 15.30 WIB, Selasa (25/4) kemarin.

Kebiasaan lama Irwandi tersebut tidak berubah, walau kini dirinya telah terpilih sebagai Gubernur Aceh periode 2017-2022. Lewat akun facebook miliknya, Irwandi mengunggah siaran lansung saat dirinya berada di lokasi bencana longsor yang menutup seluruh badan jalan tersebut.

Video siaran langsung yang berdurasi sekitar lebih kurang lima menit ini ini pun mendapat tanggapan beragam dari netizen yang melihat secara langsung siaran tersebut. Dalam perbincangan, terdengar suara Irwandi yang sedang berbicara menanyakan jumlah korban yang tertimbun longsor tersebut. Terlihat juga berbagai alat berat serta petugas yang berada disana sedang bekerja untuk mengangkut tanah dari longsor tersebut.

Di lokasi bencana, Irwandi menemui Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Tengah, Jauhari yang memimpin pembersihan longsor di badan jalan nasional sisi utara danau tersebut.

“Pak Irwandi hanya ingin melihat langsung bagaimana kondisi bencana, itu saja,” ujar Jauhari.

Seperti diberitakan sebelumnya, longsor tersebut terjadi Sabtu (22/4) lalu yang menyebabkan badan jalan tertutup total sepanjang 100 meter dengan ketinggian timbunan tanah mencapai 20-25 meter. Sebanyak 5 warga Aceh Tengah mengalami luka-luka dan 1 orang meninggal dunia.

Pembersihan badan jalan dilakukan setelah jasad korban meninggal dunia bernama Irfan ditemukan, Senin malam.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s