Zona Politik

Koalisi Baru di DPR Aceh Sangat Dibutuhkan

ZONADAMAI.COM – Merespon wacana koalisi baru di DPR Aceh, pengamat politik dan keamanan Aceh, Aryos Nivada mengatakan poros baru melalui pembentukan koalisi baru sangat dibutuhkan, dikarenakan untuk mendukung kebijakan dan program-program yang sudah disusun berdasarkan visi dan misi Irwandi Yusuf.

“Irwandi Yusuf sebagai gubernur terpilih menginginkan semua unsur untuk terlibat membangun Aceh ke depan agar membawa perubahan lebih baik,” kata Aryos Nivada. Rabu 26 April 2017.

Poros baru ini dapat mengimbangi kekuatan Koalisi Aceh Bermartabat yang dipimpin Partai Aceh saat ini. Selain itu terbentuknya poros baru ini akan memudahkan komunikasi Irwandi Yusuf dengan parlemen. Semakin banyak partai politik di legislatif mendukung maka akan terjalin komunikasi yang baik di parlemen (DPRA).

“Partai politik yang bisa dikondisikan mendukung Irwandi Yusuf dalam koalisi besar meliputi Nasdem, Golkar, Demokrat, PNA, PDA, Dan PKB. Untuk partai lainnya diperlukan tindakan komunikasi dengan pendekatan personal pimpinan partainya, seperti PAN, PPP, dan PKS. Patut dipahami juga, bahwa PKS dan Gerindra selalu bersama-sama tidak menutup kemungkinan kalau PKS dan Gerindra masih dalam barisan Koalisi Aceh Bermartabat,” lanjut Manager Politik dan Survey Jaringan Survey Inisiatif (JSI) ini.

Aryos juga menambahkan, koalisi baru yang terbentuk harus memiliki tujuan membangun Aceh lebih baik dari segala sektor.

“Diharapkan koalisi yang terbangun janganlah berorientasi pada kepentingan ekonomi tapi pada kepentingan membangun Aceh yang prioritas,” tutup Aryos Nivada yang baru-baru ini menerima penghargaan dari Kemendagri atas jasanya dalam mensukseskan Pilkada 2017.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s