Zona Hukum

Rumah Politisi Partai Aceh Diteror Bom Molotov

ZONADAMAI.COM – Rumah anggota DPRK Bireuen Abdul Gani Isa di Dusun Tgk Cot Meurak, Desa Geulanggang Kulam, Kota Juang Bireuen dilempar bom molotov, Senin (24/4/2017) dini hari sekira pukul 03.00 WIB.

Bom molotov itu menyasar dinding belakang rumah politisi Partai Aceh tersebut yang sebentar lagi akan dilakukan Pergantian Antar Waktu (PAW) dengan Tengku Am Cureh.

Kasat Reskrim Polres Bireuen Iptu Riski Adrian mengatakan, polisi sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). “Saat ini sedang kita selidiki,” kata Riski saat konfirmasi, Senin malam (24/4/2017).

Dugaan awal, kata Riski, peristiwa itu menjerus ke teror. Indikasinya, lanjut dia, sesungguhnya dibelakang rumah Abdul Gani terdapat gazebo yang berkontruksi kayu.

“Jika memang untuk melukai, pastinya bom molotov itu diarahkan ke gazebo tersebut, karena mudah terbakar, namun di TKP kita melihat bom menyasar dinding tembok,” jelasnya.

Riski mengatakan, peristiwa itu pertama diketahui oleh keponakan Abdul Gani. “Sekitar pukul 04.00 WIB yang bersangkutan ke luar pintu belakang ingin buang air besar,” kata Riski.

Selesai dari kamar kecil, sang keponakan melihat ada pecahan botol di lantai belakang rumah tersebut. Namun dia tak begitu menghiraukan.

“Saat paginya baru diketahui bahwa itu adalah pecahan bom molotov,” kata Riski.

Hasil olah TKP, kata mantan Kasat Reskrim Polres Aceh Jaya ini, pelaku melempar dua bom molotov dari jarak sekitar delapan meter. “Dilempar dari luar pagar, kami menemukan sumbu yang terjatuh di sana,” kata Riski.

Riski belum bisa memastikan apa motif dari teror tersebut. Hingga saat ini, katanya, korban juga belum membuat laporan polisi. “Namun kita tetap akan melakukan pengembangan,” katanya. [beritakini.co]

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s