Zona Politik

Irwandi Pastikan Akan Ikuti Kedua Mekanisme Pelantikan Dirinya Sebagai Gubernur Aceh

ZONADAMAI.COM – Irwandi Yusuf mengatakan akan mengikuti dua mekanisme pelantikan dirinya sebagai Gubernur Aceh periode 2017-2022, yakni berdasarkan UU Pilkada yang prosesi pelantikannya dilaksanakan di Istana Negara dan Undang-Undang Pemerintah Aceh (UUPA) yang dilaksanakan pada Sidang Paripurna Istimewa DPRA.

“Saya sudah berkonsultasi dengan Presiden Jokowi sebelum saya ke Jerman, bahwa pelantikan akan dilakukan dengan cara keduanya,” katanya singkat.

Irwandi juga berkeyakinan pada saat pelantikannya nanti sebagai Gubernur Aceh akan dihadiri kalangan anggota DPRA, termasuk dari Partai Aceh (PA). Hal ini dikatakannya saat menjawab pertanyaan wartawan pada acara launching e-KTA Partai Daerah Aceh (PDA) dan rekrutmen Bacaleg 2019 di Sekretariat DPP PDA, Senin (24/4/2017).

Hal ini menjadi perhatian karena ketidak hadiran sebagian anggota DPRA dari PA saat Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh menetapkan Irwandi Yusuf sebagai Gubernur Aceh terpilih beberapa waktu lalu. “Mereka pasti akan hadir, kemarinkan beda dengan besok,” ujarnya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s