Zona Politik

Azhari Cage Batal Mengundurkan Diri dari DPRA?

ZONADAMAI.COM – Sampai saat ini Dewan Pimpinan Aceh Partai Aceh belum memberikan keputusan terkait permohonan pengunduran diri Azhari Cage dari kursi Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA). Namun, Ketua Umum DPA PA Muzakir Manaf atau Mualem memberi sinyal kemungkinan mantan kombatan wilayah Pase tersebut tidak diizinkan mengundurkan diri.

Di sela-sela pelantikan pengurus KPA Wilayah Kuta Pase di Hotel Lido Graha, Lhokseumawe, Jumat (21/4) Mualem menegaskan permohonan Wakil Ketua Komisi I DPRA tersebut masih dibahas di internal partai.

“Masalah saudara Azhari Cage sedang kita bahas, ya mungkin saja kita pertahankan di dewan, tapi itu sedang kita bahas dan belum diputuskan,” ujar Mualem saat hendak keluar dari hall hotel itu.

Sementara itu, Saifuddin Yunus alias Pon Pang yang diisukan akan menggantikan posisi Azhari Cage bila dipastikan mundur dari kursi DPRA, mengaku tidak mau berkomentar, karena hal itu dinilai kewenangan pemimpin di PA.

Ia hanya berharap Cage tetap dipertahankan di kursi dewan, karena selama ini Cage dianggap sangat vokal dan kritis terhadap kebijakan pemerintah yang menyimpang dan aktif memperjuangkan aspirasi rakyat dibandingkan anggota dewan lain.

“Azhari Cage dewan yang hebat, dia kader PA yang cerdas dalam menyikapi kebijakan pemerintah, sudah seharusnya pimpinan tetap mempertahankannya di kursi dewan. Selian itu, saya juga tidak bernafsu, saya juga punya beban besar di KPA Kuta Pase yang harus saya jalankan,” pungkas mantan Ketua DPRK Lhokseumawe tersebut.

Opini yang berkembang di tengah masyarakat Aceh menyebutkan pimpinan PA tidak menghargai konsistensi kadernya yang sedang berupaya membuktikan ucapannya untuk mengundurkan diri dari DPRA. Apa kata masyarakat jika Azhari Cage tetap duduk sebagai anggota parlemen, yang pasti rasa percaya masyarakat terhadap PA seketika itu juga akan semakin meredup.

Akan lebih logis jika Azhari Cage diberikan jabatan lain dalam partai, ketimbang mempertahankannya sebagai anggota dewan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s