Zona Politik

Irwandi Resmi Ditetapkan DPRA Sebagai Gubernur Aceh Terpilih

ZONADAMAI.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Aceh mengumumkan Irwandi Yusuf dan Nova Iriansyah sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh periode 2017-2022. Pengumuman dan penetapan itu dibacakan salah seorang pemimpin DPR Aceh dalam rapat paripurna istimewa di gedung dewan, Senin, 17 April 2017.

“Berdasarkan keputusan KIP Aceh, pasangan calon gubernur dan wakil gubernur terpilih adalah Irwandi Yusuf dan Nova Iriansyah. Pasangan tersebut segera diusulkan kepada Presiden melalui Mendagri untuk pengesahan pengangkatannya,” ujar Sulaiman Abda, Wakil Ketua DPR Aceh.

Sulaiman Abda menyampaikan itu saat memimpin rapat paripurna DPRA tentang pengumuman akhir masa jabatan Gubernur/Wakil Gubernur Aceh periode 2012-2017, dan pengumuman calon Gubernur/Wakil Gubernur Aceh terpilih periode 2017-2022 hasil penetapan KIP Aceh.

Atas nama seluruh anggota dewan, Sulaiman Abda mengucapkan selamat atas terpilihnnya kembali mantan Gubernur Aceh periode 2007-2012 tersebut. “Selamat dan semoga amanah yang telah diberikan rakyat dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya,” ujar Sulaiman Abda.

Selain mengumumkan gubernur baru, Sulaiman Abda juga mengumumkan berakhirnya tugas Gubernur Zaini bersama wakilnya Muzakir Manaf yang masa jabatannya akan berakhir pada 25 Juni nanti.

Rapat paripurna istimewa DPRA diikuti 32 anggota dewan beserta tiga Wakil Ketua DPR Aceh, yaitu Sulaiman Abda, T. Irwan Djohan dan Dalimi. Sementara dari Pemerintahan Aceh hadir Sekretaris Daerah Dermawan. Hadir juga Wakil Gubernur terpilih Nova Iriansyah. [portalsatu.com]

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s