Zona Politik

Mundurnya Azhari Cage dari DPRA Tidak Berpengaruh Terhadap Perpolitikan Aceh

ZONADAMAI.COM – Pengamat Politik dan Keamanan Aceh, Aryos Nivada mengatakan aksi pengunduran diri Wakil Ketua Komisi I DPR Aceh, Azhari Cage dari parlemen tidak akan berpengaruh pada perpolitikan Aceh.

Menurutnya, sikap mengundurkan diri anggota dewan merupakan hal biasa dalam parlemen. Kendati demikian, aksi tersebut tetap memilki konsekuensi terhadap partai dan dirinya sendiri.

“Mundur itu hal biasa yang tidak perlu dibesar-besarkan, tapi secara konsekuensi tetap ada, tapi kan juga ada latar belakangnya,” kata Aryos, Selasa (11/04/2017).

Selain itu, Aryos juga mengatakan jikapun seluruh anggota dewan dari Partai Aceh mengundurkan diri maka yang dirugikan adalah partainya sendiri, yang kemungkinan juga akan berpengaruh pada perolehan suara pemilihan legislatif 2019 mendatang.

“Jika semua orang PA mundur yang dirugikan partai itu sendiri, negara tidak rugi,” katanya.

Selain itu, Aryos juga meminta kepada masyarakat untuk tidak perlu bingung dengan sikap anggota dewan yang gencar menyuarakan pengunduran diri. Tetapi masyarakat bisa mengapresiasi iika pengunduran diri Azhari Cage benar atas inisiatif dirinya sendiri lantaran kecewa kepada Pemerintah Pusat yang tidak mengindahkan UUPA. Namun jika hanya kepentingan politik, maka aksi pengunduran diri anggota dewan itu akan menjadi tontonan menarik bagi masyarakat Aceh. [mediaaceh.co]

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s