Zona Hukum

Bendera GAM Berkibar di Lhokseumawe, Kapolres akan Tindak Tegas

ZONADAMAI.COM – Selembar bendera bulan bintang berkibar di Gampong Ulee Jalan, Jomblang, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Selasa (11/4). Diperkirakan bendera yang dipasang di atas pohon kuda-kuda tersebut sengaja dikibarkan oleh oknum tertentu pada tengah malam.

Menurut informasi yang diperoleh, keberadaan bendera tersebut baru diketahui warga pada pagi hari, bendera yang diikat dengan menggunakan tali tidak terlihat jelas karena warnanya sudah kusam.

Sementara itu, Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman melalui Kabag Ops Polres Lhokseumawe membenarkan adanya bendera bulan bintang yang berkibar kawasan Ulee Jalan, Ujong Blang. Usai berkoordinasi dengan aparatur gampong setempat, pihaknya langsung menurunkan bendera yang masih menjadi kontroversi itu.

“Bendera tersebut sudah diamankan setelah berkoordinasi dengan aparatur desa setempat. Bendera bintang bulan tersebut ditemukan dalam kondisi tidak utuh. Dimana pada bagian bawah bendera sudah sobek,” kata Ahzan, Selasa (11/4) malam.

Untuk itu, Ahzan mengimbau masyarakat agar tidak terprovokasi dengan situasi yang dilakukan oleh oknum yang tak bertanggung jawab.

“Mari sama-sama kita jaga perdamaian selaras dengan suasana Kota Lhokseumawe, yang hingga saat ini masih dalam kondisi sangat kondusif,” katanya.

Bahkan, kata Ahzan, pihaknya akan mengambil langkah tegas apabila ada oknum yang coba memperkeruh perdamaian serta melanggar ketentuan hukum berlaku. [ajnn.net]

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s