Zona Politik

Ini Harapan Pemuda Aceh Kepada Irwandi-Nova

ZONADAMAI.COM – Forum Politik Cerdas (FPC) Aceh menyampaikan selamat atas penetapan Irwandi Yusuf dan Nova Iriansyah sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh periode 2017 2022.

“Kami segenap pemuda Aceh, mengharapkan yang terbaik dan meusyuhu untuk Aceh di bawah kepemimpinan Irwandi dan Nova,” ujar Koordinator Forum Politik Cerdas Aceh, Sayed Fuadi yang juga Direktur Institute Cendikiawan Muda Aceh ini, Sabtu 8 April 2017.

Menurut dia, Irwandi Yusuf merupakan proklamator JKA dan bapak Anak yatim di eranya. Ia berharap besar di 100 hari kerja pertama agar dapat merangkul kembali seluruh elemen masyarakat, bahkan menyatukan seluruh ulama yang sempat berbeda dukungan.

“Karena kita tahu bahwa ulama harus menjadi sumber rujukan gubernur Aceh terpilih. Apalagi ulama yang kemarin mendukung Mualem dan TA Khalid sangat mendambakan kembalinya marwah iktikat ahli sunnah wal jamaah yang merupakan akar dari kebutuhan akidah mayoritas muslim Aceh,” sebut Sayed.

Ia mengatakan, Irwandi selaku gubernur terpilih harus bisa membuktikan, bahwa antara ia dan Mualem punya misi yang sama untuk Aceh. Terlebih perhatiannya kepada ulama. Dan program Mualem tersebut harus dapat diakomodir.

“Sehingga tidak ada kegelisahan yang terjadi pasca kemenangan Irwandi-Nova. Dan ini juga salah satu dari keseriusan Irwandi, yang sempat berjanji di gedung parlemen saat penyampaian visi misi bahwa hanya dirinya no urut 6 dan 5 yang sama-sama punya visi untuk kebangkitan ahli sunnah wal jamaah” lanjut mantan Presma UIN Ar-Raniry ini.

Dia juga mengutarakan, bahwa bagi orang Aceh ahli sunnah wal jamaah telah menjadi syariat yang tak terpisahkan dengan darah dan jasad, bahkan kompak merujuk pada mazhab Imam As Syafii serta tauhid tasaufnya Imam Al Ghazali.

“Kami pikir hal ini mudah dapat diwujudkan oleh seorang gubernur baru. Apalagi gubernur yang sudah berpengalaman seperti Irwandi Yusuf. Jika ditahap awal ini, mampu terwujud, maka program lain yang digagas pasangan Irwandi-Nova Insya Allah akan segera tercapai, seperti mengembalikan JKA, bantuan anak yatim, serta kepeduliaan kepada fakir miskin dan eks GAM,” tutur Sayed Fuadi.

“Sekali lagi harapan kami, demi kekompakan dan persatuan kembali rakyat Aceh, sepenuhnya ada di tangan sang mantan juru propaganda GAM ini, yakni Irwandi Yusuf alias Tgk Agam. Kesuksesan Irwandi merupakan kebanggaan seluruh masyarakat Aceh,” pungkas dia.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s