Zona Politik

Ini Harapan Mahasiswa Kepada Gubernur Aceh Terpilih

ZONADAMAI.COM – Putusan Mahkamah Konstitusi terkait dengan sengketa Pilkada Aceh telah memberikan kepastian hukum terhadap Gubernur Aceh lima tahun ke depan.

Jaringan Mahasiswa Kota (JMK) menaruh harapan besar kepada Gubernur terpilih untuk lebih memperhatikan rakyat Aceh baik buruh tani, pemuda desa, maupun rakyat miskin kota yang jauh dari kata sejahtera.

“Kami mengharapkan kepada Gubernur Aceh terpilih untuk lebih memperhatikan kesejahteraan rakyat Aceh. Masih banyak rakyat Aceh yang membutuhkan sentuhan Pemerintah Aceh kedepan melalui kebijakan dan program-programnya yang pro rakyat,” ujar Ninis Arieska, Sekretaris Jaringan Mahasiswa Kota (JMK) dalam rilis yang diterima Klikkabar.com, Sabtu, 08 April 2017.

Salah satu faktor penyebab permasalahan tersebut ialah minimnya lapangan pekerjaan, terutama untuk lulusan perguruan tinggi, apalagi mereka yang tidak mengenyam pendidikan.

“Besar harapan kami agar Pemerintah Aceh kedepan juga lebih fokus pada penyediaan lapangan pekerjaan, baik terhadap lulusan perguruan tinggi maupun yang tidak mengenyam pendidikan. Hal ini harus diupayakan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat Aceh,” tegas Ninis.

Sebelumnya diberitakan pasangan calon gubernur/wakil gubernur Aceh Irwandi Yusuf – Nova Iriansyah resmi menjadi pemenang hasil Pilkada Aceh 2017. Keputusan ini final dan mengikat setelah Mahkamah Konstitusi menolak gugatan atau permohonan perkara perselisihan hasil Pilkada Aceh yang diajukan pasangan calon gubernur/wakil gubernur Aceh Nomor urut 5 Muzakir Manaf-TA Khalid. Jum’at kemarin, 7 April 2017, pasangan Irwandi-Nova secara resmi ditetapkan sebagai pasangan gubernur/wakil gubernur terpilih periode 2017-2022.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s