Zona Politik

Irwandi Yusuf Bertemu Megawati Soekarnoputri di Jakarta

ZONADAMAI.COM – Calon gubernur Aceh terpilih, Irwandi Yusuf diterima Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri, di kediaman Megawati di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta, Kamis (23/3) sore.

Dalam pertemuan itu hadir juga sejumlah kader PDIP dan calon kepala daerah usungan “Partai Banteng Moncong Putih” itu pada Pilkada 2017 beberapa kabupaten/kota di Aceh.

Ketua DPD PDIP Provinsi Aceh, H Karimun Usman, mengutip jalannya pertemuan, kepada Serambi, mengatakan bahwa itu merupakan pertemuan silaturahmi pascapilkada Aceh.

Calon gubernur Aceh, Irwandi Yusuf bersama wakil gubernur pasangannya, Nova Iriansyah, termasuk yang diusung PDIP. Irwandi dalam kesempatan itu menyampaikan terima kasih dan melaporkan jalannya Pilkada Aceh yang berlangsung aman, damai, lancar, dan tertib.

Sebaliknya, Megawati menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada rakyat Aceh yang telah memilih pasangan Irwandi-Nova.

Secara khusus Megawati mengharapkan, Irwandi Yusuf-Nova Iriansyah agar membawa Aceh pada keadaan yang lebih baik lagi.

Selain terkait pelaksanaan pilkada, perbincangan tokoh bangsa itu juga menyinggung soal perlunya usaha keras untuk menghidupkan nilai-nilai kepahlawanan Aceh yang diperankan oleh pahlawan wanitanya, seperti Cut Meutia, Cut Nyak Dhien, dan lain-lain.

Megawati menyarankan, agar dilakukan pemugaran makam pahlawan wanita asal Aceh tersebut. Perbincangan lainnya melebar ke soal kedekatan Proklamator Indonesia Ir Soekarno dengan para ulama Aceh pasca-Indonesia merdeka. [aceh.tribunnews.co]

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s