Zona Berita

Pengamat Politik dan Keamanan : Apresiasi Kinerja Polisi Telah Menangkap Penembak di Peunaron

ZONADAMAI.COM – Usai penyelenggaran Pilkada Aceh memang berjalan lancar, namun setelah pengumuman barulah muncul beberapa kejadian demi kejadian. Hal ini akan berdampak pada keamanan Aceh.

Kinerja pihak kepolisian untuk menangkap penembak yang meresahkan di Aceh Timur. Kemarin Pengamat politik dan keamanan Aceh, Aryos Nivada memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada pihak kepolisian yang telah berhasil menangkap eksekutor atau pelaku penembakan di Peunaron, Aceh Timur.

Kita memberikan apresiasi kepada pihak kepolisian yang telah menunjukan kinerja yang sangat baik dalam membongkar kasus penembakan di Aceh,” kata Aryos Nivada. Rabu (22/03).

Menurutnya, penangkapan terhadap 2 (dua) orang pelaku penembakan semakin menunjukan keseriusan polisi dalam menangani kasus kekerasan di Aceh, “Profesionalitas polisi di Aceh semakin meningkat, dan ini baik bagi perkembangan penegakkan hukum kita,” lanjut Aryos.

Namun, Aryos mengatakan bahwa polisi harus benar-benar mengungkapkan kasus penembakan di Peunaron Aceh Timur hingga ke akar-akarnya.

“Tentunya kita mendorong dan meminta pihak kepolisian untuk mencari aktor dibalik penembakan ini, baik yang memberikan perintah dan juga yang memberikan dana untuk melakukan penembakan,” ungkapnya.

Aryos mengungkapkan, bahwa “sangat penting bagi polisi untuk mengungkapkan kasus ini ke akarnya, agar kedepan tidak ada lagi kasus-kasus penembakan di Aceh, khususnya yang bermuatan politik.[klikkabar.com]

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s