Zona Berita

Hari Ini, Tiga Komisioner KIP Aceh Hadiri Sidang PHP Kada di MK

ZONADAMAI.COM – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh telah mempersiapkan segala hal menghadapi sidang sengketa Perselisihan Hasil Pemilihan (PHP) Kada 2017 di Mahkamah Konstitusi (MK), Hari ini Kamis, (16/03). Ketua KIP Aceh, Ridwan Hadi, bahkan sudah bertandang ke Bogor untuk menghadiri sidang gugatan sejak Rabu, (15/03).

Kita sudah persiapkan semua jawaban untuk gugatan, termasuk mempersiapkan pengacara dan kita akan menghadiri sidang perdana hari ini,” katanya.

Dia mengatakan “gugatan merupakan proses dari bagian tahapan Pilkada. Hal tersebut menjadi hak bagi pasangan calon untuk mengajukan permohonan gugatan terkait perselisihan hasil perhitungan suara”.

“Ini adalah bagian dari tahapan Pilkada, siapa saja berhak atas permohonan gugatan perselisihan suara,” katanya.

Namun, Ridwan Hadi mengaku belum mengetahui materi gugatan yang bakal diajukan Muzakir Manaf-TA Khalid selaku penggugat. “Kita tidak tahu karena besok (hari ini) juga sidang perdana,” kata Ridwan Hadi.

Selain Ridwan Hadi, dua komisioner KIP lainnya yaitu Junaidi dari Divisi Hukum dan Muhammad dari Divisi Teknis juga ikut serta dalam sidang PHP Kada di MK.[portalsatu.com]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s