Zona Berita

Paslon Saling Klaim Menang, Ketua KIP Aceh Angkat Bicara

ketua-kip-acehZONADAMAI.COM – Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh, Ridwan Hadi menegaskan bahwa “perhitungan suara pasangan calon Gubernur/Wakil Gubernur, Bupati/Wakil Bupati dan Wali Kota/Wakil Wali Kota mempunyai mekanisme sendiri”.

Hal tersebut disampaikan Ridwan Hadi menanggapi banyaknya pasangan calon yang saling klaim bahwa telah memperoleh kemenangan melalui quick count masing-masing tim pemenangannya.

Kami perlu sampaikan silahkan saja data0data yang diperoleh, tetapi sekali lagi kami sampaikan bahwa bagi penyelenggara, kita punya makanisme pendaatan dengan aturan yang ada,”  kata Ridwan Hadi kepada wartawan dalam konferensi pers di Media Center KIP Aceh, Kamis, (16/02).

Ia mengatakan, yang menjadi pegangan KIP “dalam menentukan kemenangan pasangan calon adalah sertifikat hasil perhitungan suara di TPS, kemudian sertifikat hasil perhitungan tersebut akan direkap di PPK, dan PPK juga akan mengeluarkan sertifikat hasil penghitungan suara di TPS wilayah PPK”.

“Dan itulah menjadi pegangan kita, dan itulah yang menjadi acuan kita untuk menentukan calon gubernur/wakil gubernur Aceh terpilih, oleh karena itu quick count menjadi pedoman awal saja, tapi tidak untuk dijadikan bahwa bukti sudah menang atau kalah,” pungkas Ridwan Hadi.[klikkabar.com]

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s