Zona Berita

Menko Polhukam: Aceh Dianggap Rawan Jelang Pilkada

menko-polhukamZONADAMAI.COM – Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Republik Indonesia (RI), Wiranto melakukan kunjungan kerja ke Aceh pada Jum’at, 27 Januari 2017.

Dalam kunjungan kali ini, Wiranto melakukan rapat pelaksanaan kegiatan pemantauan kesiapan akhir tahapan pilkada tahun 2017 di Aceh bersama pemerintah Aceh. Rapat yang berlangsung tertutup selama satu jam setengah itu berlangsung di Gedung Serbaguna Kantor Gubernur Aceh, Banda Aceh.

Wiranto saat diwawancarai wartawan usai rapat menjelaskan, kunjungannya kali ini ke Aceh untuk meninjau sejauh mana kesiapan Aceh menjelang Pilkada serentak 2017 mendatang. Wiranto menilai bahwa “Aceh merupakan salah satu provinisi yang dianggap indek kerawannya tinggi menjelang pesta demokrasi 2017“.

“Saya memang sebagai Menko Polhukam yang tugasnya tentang kegiatan kementerian yang terkait politik mencoba masuk ke Aceh yang dianggap sebagai daerah yang indek kerawannya tinggi, termasuk Banten, Jakarta dan Papua,” kata Wiranto yang didampingi Plt Gubernur Aceh, Soedarmo dan Wakil Ketua DPR Aceh, Teuku Irwan Djohan.

Selain itu, alasan lainnya Wiranto berkunjung ke Aceh karena Aceh daerah yang paling banyak melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah serentak pada Februari 2017 mendatang. Untuk diketahui, pada 15 Februari 2017 mendatang, sebanyak 20 Kabupaten/Kota di Aceh akan ikut bagian dalam pesta demokrasi itu.

Kenapa saya memilih Aceh? karena pertama ya indek kerawanannya yang paling tinggi, kedua karena dalam Pilkada serentak ini mayoritas ada di Aceh, ada 20 kabupaten/kota dan satu provinsi, kalau indek kerawanan pemilu itu dapat ditekan maka pelaksanaan pilkada serentak akan aman,” pungkasnya.[klikkabar.com]

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s