Zona Berita

Gerak Aceh Laporkan Kasus Rp.650 M ke Kejati Aceh

gerak-lapor-k-kajatiZONADAMAI.COM – Gerakan Anti Korupsi (GERAK) Aceh hari ini melaporkan Kasus bantuan dana untuk eks Kombatan senilai Rp. 650 Milyar ke Kejaksaan Tinggi  Aceh, Selasa (24/01).

Menurut Tim Gerak, kasus tersebut dilapor ke Kejati Aceh di karena permasalahan ini sudah menjadi rahasia publik, dan kasus ini juga sudah terbuka pada saat debat Kandidat Calon Gubernur- Wakil Gubernur Aceh pada beberapa waktu yang lalu.

Karena menurut kami dari tim Gerak sendiri  melaporkan kasus ini, karena setalah tim kami sendiri menalaah menyangkut anggaran dana yang di gunakan untuk eks kombatan itu menyangkut hajat orang banyak,”ujar Askalani.

Dengan demikan, Gerak meminta pihak Kejaksaan Tinggi Aceh bersama tim yang telah bentuk untuk mengusut tuntas terkait dana APBA tahun 2013 ini harus bekerja serius guna mengungkapkan tabir dari anggaram Rp.650 M untuk eks kombantan.

Selain itu pihak Gerak menambahkan, meminta dalam waktu dekat ini untuk segera menangkap aktor- aktor di balik semua ini dan menjaga ketat terhadap proyek aspirasi dan usulan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Aceh.

Sejauh ini kami telah memantau dan meneliti kasus tersebut yang bahwa tidak semua para eks kombatan menerima anggran untuk pertumbuhan ekonomi, ini hanya dimainkan oleh kelompok tertentu saja,” katanya kepada awak media di kantor Kejati Aceh

Menurut keterangan dari lembaga anti korupsi itu, anggaran tersebut dikelola oleh beberapa dinas, diantaranya Dinas Kelautan dan Perikanan Aceh, Dinas Kesehatan Hewan dan Peternakan, Dinas Sosial.

Dinas Pendapatan dan Kekayaan Aceh, Dinas perkebunan, Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Aceh,Bapeda,Kesbangpol dan Linmas dan Dinas Pengairan.

Selain ke Kejati Aceh, anggaran Rp 650 M tersebut juga telah dilaporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), menurut Askalani selaku pimpinan gerak,” pungkas Askalani.[klikkabar.com]

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s