Zona Berita

Mantan Kombatan GAM Kluet Selatan Dukung Irwandi

mantan-kombatan-gamZONADAMAI.COM – Puluhan mantan kombatan GAM di bawah pimpinan mantan Panglima Sagoe Kec. Kluet Selatan, Tgk Murdi alias Panjo, bergabung dengan Tim Pemenangan Irwandi Yusuf. Mereka berikrar setia di bawah komando mantan Panglima GAM Wilayah Lhok Tapaktuan Tgk Abrar Muda, saat bersilaturahmi dengan jajaran petinggi tim sukses Irwandi – Nova Aceh Selatan di Desa Keude Rundeng, Kecamatan Kluet Selatan, Rabu, (18/01).

Tgk Murdi alias Panjo menilai “sosok mantan Gubernur Aceh Irwandi Yusuf lebih pantas memimpin Aceh lima tahun ke depan. Hal inilah yang membuatnya bersedia bergabung dengan Abrar Muda. Selain tertarik dengan gaya kepemimpinan Irwandi Yusuf melalui program-program kerja pro-rakyat yang dicetuskan. Kami juga mengagumi sosok mantan panglima GAM wilayah Lhok Tapaktuan Tgk Abrar Muda. Kami menilai hanya beliaulah yang mampu menyatukan kembali mantan kombatan yang sudah tercerai berai sekarang ini”.

Seringnya pertanyaan mantan kombatan GAM dan korban konflik yang menanyakan nasib mereka di masa mendatang, menjadi dasar awal Murdi menggelar pertemuan dengan Abrar Muda.

“Mereka datang kepada saya bertanya tentang hal itu saya nilai wajar sebab saat konflik dulu saya selaku panglima sagoe Kluet Selatan bertanggungjawab terhadap mereka. Karena saya tidak mampu menjawab pertanyaan tersebut, kemudian kami sepakat menggelar musyawarah dengan mengundang langsung Tgk Abrar Muda dan Tgk Amran selaku mantan panglima daerah tiga wilayah Lhok Tapaktuan,” tegas Murdi.

Setelah mendengar seluruh penjelasan dari Abrar Muda dan Amran, akhirnya mereka sepakat untuk ikut memenangkan Irwandi Yusuf.

Kami sepakat akan tunduk dan patuh terhadap garis perjuangan di bawah kepemimpinan Tgk Abrar Muda. Kami siap menerima perintah dan juga siap melaksanakan seluruh perintah dari Tgk Abrar Muda. Bagi kami garis komando mantan kombatan GAM Aceh Selatan masih di bawah Tgk Abrar Muda. Sebab beliau kami nilai sangat bertanggungjawab terhadap anggotanya,” kata Murdi.

Dia berharap jika Irwandi-Nova terpilih nantinya tidak melupakan yatim piatu dan janda korban konflik. Pasangan calon nomor urut 6 itu juga diminta untuk memperhatikan masyarakat miskin di daerahnya.

Harapan itu kami sandarkan di pundak Tgk Abrar Muda. Jika Irwandi Yusuf berhasil terpilih sebagai Gubernur Aceh nantinya maka aspirasi tersebut harus diperjuangkan,” katanya.[portalsatu.com]

Advertisements

Categories: Zona Berita, Zona Politik

Tagged as:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s