Zona Hukum

KPK Diminta Usut Dugaan Korupsi Dana Hibah Rp 650 Miliar Kepada Mantan Kombatan GAM

www-harianaceh-co-id_2017-01-17_12-55-55ZONADAMAI.COM – Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi (GMPK) Provinsi Aceh mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap para pihak yang diduga terlibat atas dugaan korupsi dana hibah sebesar Rp 650 milyar ke mantan para kombatan Gerakan Aceh Merdeka (GAM).

Ketua GMPK Aceh Muhammad Irfan berharap kepada KPK agar segera memprosesnya apabila ditemukan bukti yang kuat terkait dana tersebut guna memberikan keadilan dan kepastian hukum.

“Bila hal ini tidak dilakukan, maka publik menilai bahwa benar eks GAM telah menilep dana tersebut melalui beberapa program bantuan,” ujar IrfanSelasa (17/1/2017) malam.

Dalam suasana politik Pilkada ini, tentu masyarakat ingin suasana politik yang damai dan tanpa polemik. Oleh karena itu, upaya mengungkap kebenaran suatu persoalan, apalagi dugaan korupsi, akan menghilangkan polemik dan rasa curiga publik.

Pada prinsipnya GMPK menginginkan Aceh yang damai. Tentunya dengan penegakan hukum yang tegas. Hukum yang tegak akan menghilangkan prasangka di masyarakat, sehingga potensi kekerasan akibat polemik yang tidak dituntaskan akan bisa dikendalikan.

“Kami mengajak semua kontestan pada pilkada, baik pasangan calon kepala daerah maupun tim suksesnya untuk menjaga kondisi yang damai. Marilah kita serahkan kepada pihak yang berwenang untuk menyelesaikannya secara adil dan bermartabat. Semoga pilkada yang damai akan melahirkan pemimpin yang baik bagi Aceh masa depan,” harapnya. [harianaceh.co.id]

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s