Zona Politik

Paslon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Utara dari PA Tak Hadiri Pawai Kampanye Damai

20170103-pawai-damanZONADAMAI.COM – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Utara menggelar Pawai Kampanye Damai, Selasa, (3/1) yang dimulai dari Panton Labu hingga perbatasan Lhokseumawe.

“Kita laksanakan pawai ini untuk menunjukkan sikap dan komitmen seluruh masyarakat terutama pasangan calon dan tim sukses untuk mewujudkan pilkada damai” ujar Ketua KIP Aceh Utara, Jufri Sulaiman.

Dalam kegiatan tersebut, hanya dihadiri dua pasangan calon (paslon) yaitu paslon nomor urut dua Muhammad Nasir-T Muttaqin dan paslon nomor urut empat Fakrurrazi-Mukhtar Daud (FA-TAR).

Sedangkan dua paslon lainnya yaitu paslon nomor urut satu Muhammad Thaib-Fauzi Yusuf yang diusung Partai Aceh dan paslon nomor urut tiga Syamsuddin Jalil-Muhammad Jamil dari jalur independen, tidak hadir.

Kedua paslon yang mangkir pada acara Pawai Kampanye Damai beralasan sedang ada kegiatan lain dan berada di luar kota sehingga tidak dapat mengikuti acara penting tersebut yang turut dihadiri oleh Muspida Plus, KIP Aceh Utara, dan simpatisan paslon termasuk pengawalan ketat dari aparat Kepolisian serta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Plt Bupati Aceh Utara M. Jamil, disela pembukaan Pawai Kampanye Damai di Balai Desa Kecamatan Tanah Jambo Aye mengatakan serangkaian kegiatan ini adalah kerjasama semua paslon untuk menjalankan pesta Pilkada aman dan damai. Sehingga Paslon bebas berkampanye, tidak adanya intimidasi oleh pihak lain. [modusaceh.co]

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s