Zona Berita

Kapolda Aceh : Kami Mengajak Para Ulama Mewujudkan Pilkada Damai

pilkada-damaiZONADAMAI.COM, BANDA ACEH – Menjelang hari pemilihan Pilkada 2017, Polda Aceh terus‎ melakukan upaya persuasif, guna menjaga situasi Pilkada Aceh tetap kondusif. Polda juga mengajak semua pihak terutama para ulama dan tokoh masyarakat untuk bekerjasama mewujudkan Pilkada Damai.

‎Kapolda Aceh, Irjen Pol Rio S Djambak, melalui Kabid Humas, Kombes Pol Goenawan, mengajak para ulama dan tokoh masyarakat mendengungkan penyelenggaraan pilkada damai, tertib dan berjalan sesuai aturan yang berlaku.

Kombes Pol Goenawan mengatakan “Tidak hanya kepada masyarakat, kita juga mengajak para ulama dan tokoh masyarakat Aceh untuk sama-sama mendengungkan pilkada damai“, Jumat (30/12).

Ia menjelaskan, suhu politik menjelang pilkada kian memanas. Potensi gesekan itu, bisa saja lahir dari kelompok pendukung pasangan calon tertentu. Bahkan, lanjutnya, gesekan juga bisa lahir dari kelompok tertentu yang mencoba merusak keamanan di tengah proses pesta demokrasi.

Kami dan pihak terkait serta didukung para ulama dan tokoh masyarakat meyakinkan, dapat mengelola keamanan, agar pelaksanaan pilkada Aceh berjalan dengan aman,” jelasnya.

Selain mengajak para ulama dan tokoh masyarakat, Polda Aceh juga meminta kepada penyelenggara pemilu untuk dapat bekerja sesuai aturan hukum. Begitu juga kepada tim pemenangan tiap-tiap calon, diingatkan untuk tetap komitmen menciptakan situasi Aceh aman, sehingga penyelenggaraan pilkada berjalan dengan lancar,” tambah Kombes Pol Goenawan.[goaceh.com]

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s