Zona Politik

Harapan Pedagang Kecil di Aceh Utara Jelang Pilkada

goaceh_qyz2q_19062Pedagang buah ini mengaku tidak terlalu memikirkan masalah Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Aceh Utara periode 2017-2022. Siapapun yang nantinya terpilih menjadi Bupati Aceh Utara, ia hanya berharap masyarakat dapat hidup sejahtera, nyaman dan mudah mencari rezeki.

“Saya tidak terlalu memikirkan masalah politik. Namun, saya selaku masyarakat yang tercatat sebagai pemilih ya tetap memilih. Saya tidak berharap apapun dari pemimpin terpilih. Yang saya harapkan, Aceh aman dan saya dapat berjualan mencari rezeki seperti sekarang ini,” kata Muhammad Yatim (50), pedagang buah di Pantonlabu, Kecamatan Tanah Jambo Aye kepada GoAceh, Jumat (30/12/2016).

Menurut warga asal Gampong Biram Rayeuk ini, tidak ada hal yang menarik dalam dunia politik. Beberapa kali pemilihan yang sudah berjalan, kata dia, hanya sekedar menggantikan wajah baru pemimpin.

“Pilkada lagi, berarti kita mendapat pemimpin yang baru. Tapi manfaatnya apa? Saya rasa hanya sekedar menggantikan wajah baru pemimpin saja. Buktinya saya dari dulu berjualan, sekarang masih berjualan. Ada perubahan? Tidak kan!,” ujarnya sambil merapikan buah-buahan.

Sebagai warga, sambung Apa Tim, tentunya ia memiliki sebuah keinginan dari wajah pemimpin Aceh Utara yang baru nantinya.

“Harapan kita selaku warga pada pemimpin pasti ada. Namun apakah itu terpenuhi atau tidak, wallahu a’lam. Intinya, saya sebagai masyarakat kecil hanya dapat berharap ekonomi masyarakat tidak terganggu. Siapapun bupati, saya kan tetap seperti ini,” imbuhnya lagi.

Di sisi lain, Apa Tim mengaku heran dengan Pilkada Aceh Utara, umumnya Aceh. Setiap memasuki tahapan pemilihan, lanjut dia lagi, selalu ada keributan yang terjadi antara tim pemenangan pasangan calon (paslon) bupati.

“Ini menandakan bahwa yang berpolitik belum bisa mengedepankan kedewasaan. Alangkah indahnya kalau sama-sama menjaga keadaan agar damai. Kita yang kecil-kecil pun nyaman,” ujar Apa Tim. [goaceh.co]

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s