Zona Politik

Forkopimda Aceh Utara Damaikan Kisruh Timses FA-TAR dan Timses Cek Mad-Sidom Peng

paslon-aceh-utaraZONADAMAI.COM – Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Aceh Utara terus berupaya untuk menjembatani dua tim pendukung Pasangan calon bupati Aceh Utara yang sempat ricuh Sabtu malam (24/12). Upaya tersebut juga sudah dilakukan melalui pertemuan antar tim pendukung yang berlangsung di aula Tri Brata Polres Aceh Utara, Minggu (25/12).

Dalam hal ini, Kapolres Aceh Utara AKBP Untung Sangaji secara tegas mengharapkan agar insiden kericuhan dua kubu tim pendukung paslon tersebut berdamai dan tidak mengulangi insiden tersebut.

“Saya berharap agar insiden kericuhan antar dua tim pendukung paslon tersebut tidak mengulanginya lagi. Kedua belah pihak agar kiranya saling menghormati dalam pemilu di Aceh Utara, jangan saling mencari masalah dalam pemilu yang akan kita hadapi 2017 mendatang. Apabila ada yang melanggar, maka akan ditindak sesuai dengan hukum yang berlaku,” tegas Untung, Senin (26/12).

Harapan yang sama turut disampaikan Plt Bupati Aceh Utara, Drs Muhammad Jamil MKes. Ia sangat berharap permasalahan kedua belah pihak dapat diselesaikan dengan damai agar Pemilu mendatang dapat berjalan dengan damai dan tertib.

Dalam pertemuan media yang digelar di Tri Brata Polres Aceh Utara itu, turut dihadiri Plt Bupati Aceh Utara, Drs Muhammad Jamil MKes, Kapolres Aceh Utara AKBP Untung Sangaji, Danrem 011 Lilawangsa Kolonel Inf Agus Firman Yusmono, Dandim Aceh Utara Letkol Inf Eka Oktavian Wahyu Cahyono, Ketua DPRK Aceh Utara Ismail A Djalil atau Ayah Wa, Komisioner KIP Aceh Utara bersama Sekretaris KIP, dan Panwaslih.

Sedangkan dari paslon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Utara yang hadir yakni Paslon dari Partai Aceh H Muhammad Thaib atau Cek Mad bersama Tim Sukses-nya, dan Paslon Bupati Aceh Utara dari jalur independen Fakhrurrazi H Cut.

Sementara itu terkait kericuhan yang sempat terjadi, calon Bupati Aceh Utara H Muhammad Thaib atau Cek Mad secara langsung meminta maaf dan mengharapkan dapat berdamai. “Pihak Partai Aceh juga sangat menginginkan pemilu di Aceh Utara khususnya dapat berjalan dengan damai, aman dan lancar,” harap Cek Mad.

Calon Bupati Aceh Utara, Fakhrurrazi H Cut juga demikian, ia mengharapkan dalam pemilu mendatang agar berjalan dengan aman dan semoga permasalahan yang sudah terjadi tidak terulang kembali.

Sebagaimana diketahui, pada Sabtu malam (24/12) dua tim pendukung calon Bupati Aceh Utara ricuh. Kericuhan itu diduga akibat aksi pemukulan yang dilakukan oleh tiga anggota Partai Aceh pendukung paslon Muhammad Thaib (Cek Mad)-Fauzi Yusuf (Sidom Peng) terhadap salah satu anggota tim pendukung paslon Fakhrurrazi-Mukhtar Daud (FA-TAR) di Kecamatan Langkahan. Berlanjut dari aksi tersebut, tim pendukung paslon FA-TAR melakukan serangan balik dengan mengepung rumah salah satu tim pendukung paslon dari Partai Aceh di Kecamatan Tanah Jambo Aye. [waspada.co.id]

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s