Zona Hukum

Soedarmo: Tangkap dan Periksa Oknum Timses yang Kotori Proses Pilkada Aceh

291453770681ZONADAMAI.COM – Plt Gubernur Aceh Soedarmo mengintruksikan kepada masing-masing paslon untuk mengendalikan seluruh jajaran pendukungnya. Hal ini disampaikannya saat menghadiri acara zikir akbar di Masjid Baiturrahim, Ulee Lheue, Kecamatan Meuraxa, Banda Aceh, Senin (26/12/2016).

“Saya sampaikan kepada masing-masing pasangan calon, agar mengendalikan seluruh jajarannya, mulai dari timsesnya, pendukung dan penghubungnya. Jangan sampai mereka berbuat di luar wewenangnya,” ujarnya saat ditanyai wartawan, mengenai kondisi pilkada saat ini.

Dijelaskannya, pihaknya juga sudah meminta kepada Kapolda Aceh Irjen Pol Rio S Djambak dan jajarannya, termasuk didukung oleh Pangdam IM Mayjen TNI Tatang Sulaiman beserta jajaran, untuk menangkap dan memeriksa pihak-pihak yang membuat keributan atau hal lainnya yang mengganggu pelaksanaan Pilkada 2017 di Aceh.

“Kita berkomitmen untuk menjaga yang aman, damai dan tentram agar pilkada bisa berjalan sesuai dengan tujuan. Jadi jangan dikotori dengan oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. Tangkap, periksa, tangkap, tahan, jika memang mereka melakukan itu,” tegasnya.

Ia menambahkan, ‎para peserta pilkada beserta pihak terkait lainnya semestinya berkompetisi dengan baik dan sportif. “Tidak perlu kita merusak dan kotori proses pelaksanaan pilkada, karena itu kriminal dan pidana,” tambah Plt Gubernur Aceh, Soedarmo. [goaceh.co]

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s