Zona Hukum

Anggota Partai Aceh Pukul Pendukung FA-TAR

sddefaultZONADAMAI.COM – Kericuhan yang terjadi antara tim pendukung paslon Fakhrurrazi-Mukhtar Daud (FA-TAR) dengan pendukung Partai Aceh malam tadi (24/12) disebut-sebut berawal dari pemukulan salah satu pendukung FA-TAR oleh tim pendukung paslon Muhammad Thaib (Cek Mad)-Fauzi Yusuf (Sidom Peng).

“Ini awalnya dipicu akibat salah satu anggota tim kami, ZA, dipukul oleh tiga anggota Partai Aceh yang melakukan penyerangan tiba-tiba. Kejadiannya di Langkahan. Akibat pemukulan itu, korban mengalami memar”, kata Fakhrurrazi, calon Bupati Aceh Utara nomor urut 4, Minggu (25/12).

Dampak dari kejadian itu lanjutnya, tim FA-TAR melakukan serangan balik ke Jubir Partai Aceh, M Jhony. Diakui Fakhrurrazi, Sabtu (24/12) malam, tim FA-TAR sempat mengepung rumah M Jhony di Pantonlabu, Kecamatan Tanah Jambo Aye.

“Sebenarnya kita tidak inginkan kejadian ini. Kita harap mereka bisa berpolitik sehat, sehingga terwujud pilkada damai. Tim FA-TAR sudah dibubarkan sejak semalam. Di lokasi juga ada pihak kepolisian. Kami hanya ingin ketiga pelaku pemukulan itu segera ditangkap, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” katanya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Aceh Utara AKP Sofian membenarkan bahwa kedua tim paslon bupati Aceh Utara itu terlibat kericuhan.

“Masalah insiden kecil di Langkahan sedang kita tangani. Untuk pelaku sudah diamankan dua orang dan masih dalam proses,” tulis AKP Sofian dalam sebuah grup WhatsApp. [portalsatu.com]

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s