Zona Hukum

Polres Aceh Utara Amankan Sejumlah Senjata Tajam dari Timses Paslon Gubernur Partai Lokal

Kapolres Aceh Utara AKBP Untung Sangaji (kiri) beserta barang bukti senjata tajam yang diamankan dalam razia

Kapolres Aceh Utara AKBP Untung Sangaji (kiri) beserta barang bukti senjata tajam yang diamankan dalam razia

ZONADAMAI.COM – Polres Aceh Utara saat ini rutin menggelar razia di depan Mapolres itu setiap pukul 22.00 WIB hingga dini hari. Dalam agenda itu, polisi turut mengamankan sejumlah senjata tajam dari pengendara lalu lintas.

Kapolres Aceh Utara AKBP Untung Sangaji mengatakan, razia itu dilakukan dalam rangka pencegahan peredaran senjata api ilegal dan pencegahan dini peredaran narkoba guna menyongsong Pilkada Damai 2017.

“Sasaran utama sebanarnya senjata api ilegal dan narkoba. Namun pada razia Sabtu (17/12) kemarin yang kita mulai pada pukul 22.30 WIB hingga dini hari, kita kebetulan mendapatkan sejumlah senjata tajam seperti golok, pisau, rencong dan sangkur. Senjata itu rata-rata kita sita dari timses salah satu paslon gubernur dan wakil gubernur dari partai lokal,” ungkap Untung Sangaji.

Kapolres AKBP Untung Sangaji memimpin langsung razia itu. Untuk menindaklanjuti, para pemilik senjata tajam hanya diberi imbauan agar tidak mengulangi perbuatan yang sama.

“Ada yang bawa golok. Itu kan senjata tajam dan berbahaya. Kalau nggak ngapa-ngapain coba untuk apa? Kemudian rencong. Kalau rencong boleh saja dibawa, tapi harus pakai pakaian adat. Kalau dibawa dengan memakai pakaian bebas, kan pasti ada apa-apanya. Namun mereka menyadari dan meminta maaf atas kesalahannya,” ujat Untung lagi.

Dalam razia yang melibatkan tim gabungan polres itu juga terjaring beberapa sepeda motor tanpa nomor polisi dan tidak membawa Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK). “Namun saya beri beri keringanan. Yang tidak bawa STNK, saya suruh pulang ambil STNK. Lalu baru boleh ambil sepeda motor,” pungkasnya. [goaceh.co]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s