Zona Politik

Akhirnya KIP Aceh Cetak Ulang APK Paslon Apa Karya dan Paslon Mualem

alat-peragaZONADAMAI.COM – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh melakukan pencetakan ulang terhadap Alat Peraga Kampanye (APK) dua calon gubernur Aceh, yaitu pasangan Zakaria Saman-T Alaidinsyah dan pasangan Muzakir Manaf-TA Khalid.

“Baliho dan spanduk langsung ke kabupaten/kota. Sedangkan untuk bahan kampanye masih kita tunggu dua pasangan calon lagi belum selesai, karena kemarin mareka ada perseoalan pada desain,” kata Wakil Ketua KIP Aceh, Basri M Sabi, saat dihubungi mediaaceh.co, Sabtu 17 Desember 2016.

Basri M Sabi mengatakan, saat ini bahan kampanye dua calon gubernur tersebut sedang dalam percetakan, dia menargetkan minggu depan sudah didistribusi ke kabupaten/kota.

“Tinggal bahan kampanye sedang kita tunggu, satu minggu lagi sudah kita bagi,” katanya.

Sebelumnya, dua calon gubernur Aceh saling melaporkan masalah APK ke Panitia Pengawas Pemiliha (Panwaslih) Aceh. Pengurus Partai Aceh melaporkan APK milik pasangan Zakaria Saman-T Alaidinsyah karena memiliki kemiripan dengan desain APK pasangan Muzakir Manaf-TA Khalid.

Sementara pihak Apa Karya kemudian melaporkan APK milik pasangan Muzakir Manaf-TA Khalid karena mencantumkan tokoh yang sudah meninggal dan juga bukan termasuk dalam pengurus partai pengusung, seperti foto Hasan Muhammad Di Tiro dan Abdullah Syafi’i.

Menyikapi permasalahan tersebut, Panwaslih Aceh merekomendasi ke KIP Aceh untuk melakukan pencetakan ulang terhadap kedua APK calon gubernur tersebut. [mediaaceh.co]

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s