Zona Politik

Timses Abusyik Tak Terima Baliho Paslonnya Diturunkan Paksa oleh Timses Sarjani dari Partai Aceh

Timses Abusyik sedang berkumpul di Kecamatan Mutiara, Pidie, Selasa (13/12) malam

ZONADAMAI.COM – Ratusan pendukung calon Bupati dan Wakil Bupati Pidie Roni Ahmad dan Fadlullah TM Daud berkumpul di Gampong Jeurat Manyang Kecamatan Mutiara, Pidie, Selasa (13/12) malam. Kedatangan para pendukung itu untuk mempertanyakan penurunan baliho oleh timses kandidat lain.

Ketua Posko Rakyat Pidie, Muhammad Fardan mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan bahwa baliho pasangan Roni Ahmad dan Fadlullah TM yang berada di Gampong Jeurat Manyang diduga diturunkan oleh tim sukses Sarjani Abdullah dan M. Iriawan SE yang diusung Partai Aceh.

“Kami pendukung Abusyik kesini untuk menjumpai langsung pendukung Sarjani yang sudah menurunkan baliho pasangan kami, karena timses kami melihat pendukung Sarjani menurunkan baliho milik kami,” kata Muhammad Fardan kepada AJNN.

Sebelumnya, kata Fardan, tim sukses Abusyik juga dikeroyok oleh anggota Partai Aceh di Kecamatan Kota Sigli, kemudian malam ini spanduk kembali diturunkan.

“Bersaing dengan sehat, nampakkan politik santun kepada masyarakat, jangan mempertontonkan kekerasan kepada masyarakat, karena masyarakat sudah muak dengan cara-cara itu,” ujarnya.

Kejadian tersebut terjadi, kata Fardan, setelah salah satu lembaga survei menetapkan pasangan Abusyik—sapaan Roni Ahmad-Fadhullah unggul dari pasangan yang diusung Partai Aceh yakni Sarjani Abdullah-M. Iriawan SE.

“Kami malam ini akan mencari siapa pelaku yang sudah menurunkan baliho milik pasangan kami, karena cara-cara seperti itu tidak pantas dilakukan. Perlihatkan politik santun,” tegasnya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s