Zona Berita

KIP Aceh: Ribuan Pemilih Tidak Terdata dalam Database Kependudukan Aceh

Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh

Menurut Marwan Nusuf, setelah diverifikasi oleh Disdukcapil Kabupaten/Kota di Aceh terhadap daftar pemilih yang belum miliki e-KTP banyak masalah ditemui, seperti tidak ada nama, nama ganda, orang sudah meninggal dan NIK ganda.

Setelah dicek oleh Disdukcapil kabupaten Kota memang tidak ada nama, dabel nama, orang sudah meninggal, dan NIK ganda,” katanya ketika dihubungi mediaaceh.co, Kamis (1/12).

Marwan Nusuf mengatakan, “dari 300 ribu penduduk Aceh yang belum ada e-KTP, setelah diverifikasi ulang oleh Disdukcapil hanya sekitar 180 ribu orang  yang terdata dalam database kependudukan Aceh, sementara 120 ribu lagi tidak ada dan bersamasalah”.

Dia juga meminta kepada Disdukcapil daerah untuk segera mengeluarkan surat keterangan kepada pemilih yang belum miliki e-KTP tetapi sudah terdata dalam database kependudukan sebelum dimulainya penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada 4 Desember 2016.

Hal ini agar penduduk yang belum miliki e-KTP dapat memilih pada Pilkada 2017 mendatang.

Internal mendukung, secara internal sudah komunikasi suruh menyerahkan ke KIP daerah. Kita mendukung KIP, apa yang bisa kita dukung kita dukung,” katanya.[mediaaceh.co]

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s