Zona Berita

Ketua DPW Partai Aceh Bireuen Segera Diperiksa Polisi

tgk-darwis-djeuniebZONADAMAI.COM-  Kasus pemukulan terhadap Ridwan yang dilakukan oleh Tgk Darwis Djeunieb. Darwis (Ketua DPW Partai Aceh Kab. Bireuen) beberapa waktu lalu, akan segera ditangani pihak berwajib.

Pelaku pemukulan akan segera dipanggil oleh Polisi.

Pekan depan kami akan memanggil pelaku pemukulan tersebut guna dimintai keterangan,” kata Kapolres Bireuen, AKBP Heru Novianto  kepada wartawan, Minggu (27/11/2016).

Menurut  Heru, sejauh ini pihak Kepolisian bukannya tidak memanggil pelaku untuk dimintai keterangan, tetapi karena pihak terlapor sedang dalam suasana berkabung, karena abang kandungnya, Nurdin Abdullah, baru saja meninggal dunia.

Karena adat di sini sampai sebelas hari. Maka tidak mungkin kita lakukan pemeriksaan serta mengajukan pertanyaan berkaitan dengan kejadian tersebut,” katanya.

Ia menjelaskan, “berdasarkan hasil pemeriksaan pihak korban, motif pemukulan ini diduga terkait masalah dendam lama. Dulunya Si Teng ini pernah satu tim dengan Tgk Darwis Djeunieb. Tetapi pada saat ini mungkin sudah tidak lagi”.

Kalau dilihat, ini masalah lama, tapi munculnya persoalan ini saat korban sedang melayat di rumah orang meninggal. Yang jelasnya, terjadi perselisihan antar mereka, sehingga Tgk Darwis melakukan pemukulan saat itu,” ucap Kapolres.

Diberitakan sebelumya, Tgk Darwis Djeunieb diduga memukul mantan anak buahnya, Si Teng  di Gampong Janggot Seungko, Kecamatan Jeunieb, Kabupaten Bireuen, Selasa (15/11) di rumah duka almarhum Nurdin Abdullah.

Hingga saat ini, penyebab pemukulan itu belum diketahui secara pasti. Tgk Darwis Djeunieb sempat tersulut emosi. Darwis menduga Si Teng yang mengundang Ruslan M Daud (calon Bupati Petahana) ke rumah duka saat itu.[goaceh.co]

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s