Zona Politik

Rakyat Aceh Sudah Tidak Percaya Lagi Dengan Janji Rp 2 Juta per KK

img_20161122_165016-1ZONADADAMI.COM – Calon Gubernur Aceh periode 2017-2022, Irwandi Yusuf menyampaikan kepada masyarakat, akan memberikan Rp. 2 juta per Kepala Keluarga (KK) jika dirinya kembali terpilih sebagai Gubernur Aceh pada tahun 2017 mendatang. Hal tersebut dikatakan Irwandi Yusuf pada peresmian posko pemenangan dirinya di desa Tanjong, Kecamatan Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar. Selasa, 21 November 2016.

”Menyoe lon teupileh, setiap KK lon neuk brie 2 juta. Lon tanyoeng bak ureung droeneuh, na neupateh? (Setiap KK akan saya berikan 2 juta. Saya tanya kepada anda semua, percaya?),” canda Irwandi kepada ratusan warga yang hadir.

Sontak, seluruh peserta yang hadir pun tertawa seraya menjawab tegas tidak dengan suara yang keras. ”Han!! Kamoe hana meupateh le yang lagee nyan (Tidak!! Kami tidak percaya lagi yang seperti itu),” teriak salah seorang warga.

Mendengar jawaban warga yang mulai cerdas, pria yang akrab disapa Tgk Agam itupun tertawa dan menjelaskan terkait pilihan masyarakat pada pilkada 2012 lalu. Dia juga mempertanyakan soal pilihan rakyat Aceh pada Pilkada yang sebelumnya.

”Menyoe hana neupateuh peu cjit awai neupateh, pakon neupileh? (Kalau tidak percaya kenapa juga dulu dipercaya, kenapa dipilih?),” tanya Calon Gubernur Aceh periode 2017-2022 yang diusung partai Demokrat itu yang kembali mengundang tawa warga.

Irwandi kembali bertanya terkait kondisi psikologi warga yang selama ini berada di bawah pemerintahan orang lain selama 5 tahun kepemimpinan mereka. ”Kiban, na jra teuh lawet nyoe? (Bagaimana, kapok selama ini?),” tanya tgk Agam lagi. Warga pun mengaku jera dengan kondisi aceh dibawah kepemimpinan gubernur selama ini.

”Awai lon taloe, Menyoe jra jeut seumike beu waras bacut (dulu saya kalah, jika sudah jera sudah bisa berpikir sedikit lebih waras),” ajak pendiri Partai Nasional Aceh (PNA) itu menambahkan.

Aceh, tambah dia lagi, punya anggaran yang berlimpah untuk membangun perekonomian daerah paling ujung barat Indonesia ini, namun anggaran tersebut tidak akan dapat menyejahterakan rakyat Aceh jika tidak dapat dikelola secara baik.

”14 triliun anggara Aceh saat ini. Tentu saja akan habis jika kita bagikan untuk rakyat Aceh dan dengan begitu tidak dapat membngun jalan, jembatan dan sebagainya. Oleh karena itu, kita harus membuat program-program yang baik dan pro rakyat supaya anggaran yang besar itu nanti dapat kita fungsikan dengan baik,” pungkas dia. [bongkarnews.com]

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s