Zona Hukum

Bustami Bantah Jubir PA Terkait Pernyataan Imran

sumber: facebook.com

sumber: facebook.com

ZONADAMAI.COM – Atas klarifikasi Juru Bicara Partai Aceh, Adi Laweung terkait peristiwa upaya pemukulan wartawan aceHTrend, Rabu (9/11/2016) oleh Imran yang merupakan kader Partai Aceh, Bustami selaku korban merasa Imran telah menceritakan kabar bohong kepada Adi Laweung. Untuk itu ia pun mengirimkan bantahan.

Berikut bantahan Bustami yang dikirim Kamis (10/11/3016):

Saya membantah Pernyataan Kanda Adi Laweung sebagai Jubir PA mengutip pernyataan Imran Pasee. Saya tidak ada urusan dengannya (Imran) dan tidak tahu kalau Imran ada di lokasi saat saya sedang meliput. Secara tiba-tiba dia datang dari belakang dan ingin memukuli saya dengan memegang kerah baju dan tangan mengepal ingin menonjok saya.

Dalam hal ini saya meminta bukti atas tuduhan Imran yg menyebut saya pernah meminta untuk menginjak kepalanya dan juga menjelek-jelekkan KPA dan PA. Yang harus diketahui oleh Imran dan Bang Adi Laweung, keluarga saya juga orang yang membantu perjuangan GAM sejak tahun 1990. Bahkan orang tua saya sendiri pernah terserempet peluru di bagian kepala saat tragedi Simpang KKA.

Tuduhan dia (Imran) terhadap saya tidak masuk akal. Itu fitnah yang dikarang untuk membenarkan tindakannya yang salah. Tugas saya sebagai jurnalis harus netral dalam peliputan baik politik maupun pemberitaannya lainnya.

Saat yang bersangkutan menyerang, saya menggunakan ID Card aceHTrend dan jauh sebelumnya ia sudah tahu bahwa saya seorang wartawan. Saat hendak dipukul saya sedang memotret menggunakan kamera Nikon D3100. Fakta ini bisa ditanyakan kepada wartawan lain yang juga hadir di lokasi.

Sebagai wartawan saya mengharapkan kepada Jubir PA agar mengambil tindakan bijak, bukan sebaliknya membela orang yg jelas telah mengganggu profesi wartawan yang lagi meliput.

Jika saya salah dimana buktinya? Bahkan sejauh ini saya sudah menyimpan file sebagai bukti bahwa dia sudah beberapa kali mengancam keselamatan saya.

Saya percaya perkara ini bisa diselesaikan oleh manajemen di mana saya bekerja serta bantuan dari teman-teman wartawan di wilayah saya meliput. Pun demikian, kiranya Kanda Adi Laweung tidak serta merta percaya laporan dari orang yang demikian. [acehtrend.co]

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s