Zona Berita

Nova: Semua Pendukung Calon Jangan Mudah “Terprovokasi”

nova-iriansyah-ketua-demokrat-aceh-foto-joe-samalangaZonaDamai.com, Banda Aceh – Panasnya Suhu Politik menjelang Pilkada Aceh 2017 sudah mulai terasa. Menyikapi insiden yang terjadi di Kembang Tanjong, Kabupaten Pidie siang tadi, Nova Iriansyah selaku calon Wakil Gubernur Aceh sekaligus Ketua DPD Partai Demokrat Aceh mengaku prihatin dan menyesalkan kejadian tersebut.

Nova mengatakan “Kita semua prihatin terhadap kejadian tersebut, terlepas atribut pihak mana yang dirusak dan siapa yang merusak“, kepada portalsatu.com, Rabu(02/11).

Nova mengimbau semua pihak untuk menahan diri dalam menanggapi berbagai isu dan tidak bertindak sendiri-sendiri. Dalam hal ini, kata dia, ada pihak Kepolisian yang bisa dipercayakan untuk menangani berbagai persoalan selaku penegak hukum dan pihak lain yang berkompeten.

Nova menegaskan “Saya mohon pihak Kepolisian untuk mengidentifikasi penyebabnya, tidak hanya melihat akibat yang ditimbulkan. Kepada seluruh pendukung pasangan calon untuk tidak mudah terpancing dan terprovokasi, belum tentu penyebabnya pihak-pihak yang kita duga. Bisa saja ada pihak lain yang sengaja mengadu domba serta memprovokasi agar pilkada Aceh tidak berjalan dengan damai“.

Ia mengapresiasi pihak Kepolisian yang cepat tanggap dan menangani masalah ini dengan baik. Ia pun mengimbau agar media bisa bersikap profesional dan tidak memperkeruh suasana dalam memberitakan isu-isu terkait pilkada di Aceh.

Semoga media benar-benar netral dan sejuk dalam pemberitaannya, semoga hal ini menjadi insiden yang pertama dan terakhir, dan ke depannya pilkada berlangsung dengan penuh kedamaian,” ujar Nova.[portalsatu.com]

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s