Zona Berita

KNPI Aceh : Gandeng KPK, Pemuda Aceh Siap Berantas Korupsi

kpk1ZONADAMAI.COM – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Aceh bekerja sama dengan KPK akan menggelar bincang-bincang tentang korupsi di Hotel Hermes Palace Banda Aceh besok, Senin, 17 Oktober 2016.

Bincang-bincang ini menghadirkan Wakil Ketua KPK Thony Saut Situmorang sebagai pembicara utama.

Ketua DPD KNPI Aceh, Zikrullah Ibna mengatakan, “Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian pemuda tentang bahaya yang ditimbulkan karena korupsi. Tindakan korupsi pada tingkatan Pemerintahan suatu daerah sangat merugikan, karena berpotensi meningkatnya kemiskinan di daerah tersebut”.

Makanya menyahuti akan bahaya besar yang ditimbulkan akan korupsi ini, KNPI Aceh menggandeng KPK menggelar kegiatan ini, untuk menambah wawasan dan pemahaman akan korupsi dan kepekaan anak muda untuk ikut memberantas tindakan ini,” kata Zikrullah melalui siaran pers, Minggu, 16 Oktober 2016.

Dalam agenda ini disebutkan Zikrullah, KNPI Aceh juga meluncurkan program Pemuda Aceh Antikorupsi. Lewat program ini diharapkan mampu menciptakan pemuda Aceh yang peduli dan menjadi pejuang-pejuang di garda terdepan melawan korupsi.

Sementara itu, Sektretaris KNPI Aceh, Yudi Syukran menyebutkan, “kegiatan ini nantinya akan dihadiri dinas terkait dari Pemerintah Aceh, perwakilan LSM antikorupsi, BEM perguruan tinggi/swasta, OKP yang tergambung dalam KNPI dan undangan khusus lainnnya”.[portalsatu.com]

Advertisements

Categories: Zona Berita, Zona Hukum

Tagged as: ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s