Zona Berita

Malam Ini Batas Pengajuan Balon Pengganti Berakhir

logo-kip-acehZONADAMAI.COM – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Utara mengingatkan, batas akhir penerimaan berkas persyaratan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Utara pengganti, Selasa (04/10) pukul 24.00 WIB. Hal itu berdasarkan Peraturan KPU Nomor 7 Tahun 2016 tentang tahapan, program dan jadwal pilkada Aceh 2017.

Ketua Pokja Pencalonan KIP Aceh Utara Ayi Jufridar mengatakan “Kita akan menerima persyaratan dari terhadap dua kandidat tersebut sampai pukul 24.00 WIB. Sampai malam ini (tadi malam-red) belum ada kandidat yang mengajukan penggantinya,” kepada Serambi, Senin (03/10).

Menurut Ayi, dari dua kandidat tersebut, Ayah Panton sudah menghubungi komisioner KIP untuk menanyakan persyaratan untuk mengajukan balon wakil bupati. “Kami tetap menunggu sampai malam besok (nanti malam-red),” katanya.

Sementara itu Sulaiman Ibrahim menyebutkan, surat tes kesehatan  yang diberikan kepadanya cacat hukum, karena surat tersebut diteken Direktur Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin Banda Aceh. Padahal seharusnya, surat itu diteken Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Aceh, pihaknya yang memeriksa kesehatan  kandidat. “Sedangkan rumah sakit hanya menyediakan fasilitas. Jika tak ada tanggapan terhadap persoalan ini, kami akan menggugat ke Pengadilan Tata Usaha Negara,” ujar Sulaiman.

Sementara itu Syamsuddin Ayah Panton kepada Serambi menyebutkan sudah menyerahkan kembali fotokopi KTP sebanyak 20.232 lembar kepada KIP Aceh Utara yang diterima Ketua, Jufri Sulaiman. “Jumlah KTP yang harus kita serahkan 16.650, tapi kemarin saya serahkan sampai 20.232,” katanya.

Fotokopi KTP tersebut diperoleh dari 696 desa dari 27 kecamatan di Aceh Utara. “Untuk posisi wakil sedang saya cari, dan akan kami sampaikan ke KIP sampai batas waktu yang ditentukan,” katanya.[aceh-tribunnews.com]

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s