Zona Berita

Foto-Foto Unik Acara Deklarasi Pasangan Tarmizi A Karim-Machsalmina Ali

img-20161001-wa0034

ZONADAMAI.COM – Puluhan ribu massa memadati pelataran stadion Lhong Raya, Banda Aceh, Sabtu, 1 Oktober 2016.  Kedatangan massa dari berbagai daerah ini dalam rangka menghadiri rapat akbar bertema ‘Kerja Membangun Aceh’ sekaligus acara deklarasi pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Aceh, Tarmizi Karim-Machsalmina Ali.

Jepretan kamera zonadamai.com berikut ini mewakili mata pembaca yang karena berbagai kendala tidak bisa menyaksikan acara ini dari dekat.

deklarasi-2

Di depan pintu masuk tampak Tarmizi A Karim dan Machsalmina Ali bersama panitia tengah menunggu kedatangan tamu-tamu VIP yaitu para petinggi parpol pendukung yang datang dari Jakarta. Sementara puluhan ribu massa yang sudah memadati tempat acara.

Ratusan personil pengamanan internal bersiaga mengamankan rute tamu-tamu VIP menuju panggung utama

Ratusan personil pengamanan internal bersiaga mengamankan rute tamu-tamu VIP menuju panggung utama

deklarasi-6a

Barisan perwakilan generasi muda Aceh tak mau ketinggalan. Mereka membentuk formasi khusus di tengah arena sambil memegang spanduk siap menyambut calon pemimpin cerdas idaman mereka.

20161001_112223

Orasi politik Tarmizi A Karim didampingi calon wagub Machsalmina Ali membuka cakrawala berpikir rakyat Aceh untuk segera keluar dari kemiskinan yang selama ini membelenggu mereka.

img-20161001-wa0046

Mereka tampak berdesakan di sekitar panggung utama kendati diterpa panas terik sang surya…

surya-paloh-1

Tokoh nasional asal Aceh, Surya Paloh ikut membakar semangat masssa. “Saya orang pertama yang akan menurunkan dan menuntut mundur pasangan Tarmizi A Karim dan T Machsalmin, apabila keduanya tidak dapat memimpin Aceh secara baik dan menjalankan tugas serta amanahnya sebagai gubernur dan wakil gubernur Aceh setelah terpilih nanti,” janji Surya Paloh dalam orasi politiknya.

img-20161001-wa0045

deklarasi-10

Tenda di kiri dan kanan panggung utama yang khusus disiapkan untuk para tokoh masyarakat dan tokoh agama tampak tak memadai bagi ribuan tokoh yang hadir.

deklarasi-7

Tarian budaya khas Aceh, Tari Saman yang sudah tersohor ke seantero jagat hadir untuk membangkitkan kebanggaan rakyat Aceh akan warisan budaya leluhur.[*]

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s