Zona Berita

PDIP Dukung Irwandi Yusuf ke Kursi Aceh-1

irwandi-abu dotto

pemenang survey dan pemenang Pilkada Aceh 2012

ZONADAMAI.COM – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) pada Selasa (20/9/2016) malam secara resmi mengumumkan dukungannya bagi Irwandi Yusuf sebagai cagug Aceh pada Pilkada serentak 2017. Mantan Gubernur Aceh periode 2007-2012 ini telah menggandeng  Nova Iriansyah, mantan anggota Komisi V DPR RI periode 2009-2014 dari Partai Demokrat sebagai calon wagub.

Kendati PDIP tidak memiliki kursi di DPR Aceh, namun dukungan itu mengisyaratkan bahwa mesin-mesin politik PDIP di Aceh akan bekerja maksimal untuk memenangkan pasangan Irwandi-Nova.

Dukungan PDIP itu sekaligus juga menjadi “ancaman” bagi pasangan Muzakir Manaf-TA Khalid yang mendapat dukungan kursi terbanyak dari DPRA, yaitu Partai lokal Aceh (PA), Gerindra, dan PAN. Muzakir Manaf yang saat ini menjadi Wagub Aceh menurut prediksi banyak pihak bakal memenangkan kursi Aceh-1 pada Pilkada serentak 2017, kendati hasil beberapa survey menunjukkan elektabilitas Muzakir berbeda cukup signifikan di bawah Irwandi. Irwandi-Nova sebelumnya telah mendapatkan dukungan dari Partai Demokrat dan PKB.

Sejauh ini, baik Muakir Manaf maupun Irwandi telah membentuk tim pemenangan hingga ke kampung-kampung. Kedua tim sukses itu tentu akan bekerja all-out untuk merebut simpati rakyat Aceh. Namun dengan perkembangan teknologi informasi yang kian mutakhir serta semakin kritisnya sikap massa pemilih, maka pemimpin yang memiliki komunikasi politik yang santun dan punya program pembangunan yang rasional lah yang akan memenangkan hati rakyat.[*]

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s