Zona Berita

Aryos Nivada: Hanya Ada Satu Calon Independen Yang Maju

aryos-nivadaZONADAMAI.COM – Pengamat Politik dan Keamanan Aceh, Aryos Nivada mengatakan “melihat peta dukungan kartu tanda penduduk untuk calon perseorangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh, dapat dipastikan hanya ada satu calon jalur perseorangan (independen) yang akan menjadi kontestan yakni pasangan Zaini Abdullah-Nasaruddin. Secara politik ini menguntungkan, secara geopolitik peta ini menguntungkan AZAN, karena satu-satunya calon gubernur yang berasal dari Pidie hanya Zaini Abdullah” , Rabu (14/09).

Selain itu, kata Aryos, tim pemenangan yang disingkat AZAN harus membangun komunikasi dengan tim Zakaria Saman dan Abdullah Puteh sebagai sesama calon dari jalur perseorangan.

Spirit dan semangat jalur perseorangan ini yang harus di kapitalisir oleh tim AZAN menjadi kekuatan politik dalam pilgub ini,” jelasnya.

Selanjutnya Aryos mengatakan, “bahwa keberhasilan jalur perseorangan dalam mengumpulkan dukungan KTP sangat tergantung oleh tiga hal, yaitu manajemen, teknologi dan sumber daya. Ketiga hal ini dimiliki oleh tim AZAN. Saya sangat yakin hanya pasangan AZAN yang akan mendapatkan tiket dari jalur perseorangan”. [ajnn.net]

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s