Zona Berita

Tahap pertama Kemenangan Tarmizi A Karim di Pilkada Aceh

tarmizi-karim

ZONADAMAI.COM – Tarmizi A Karim. Namanya tidak asing lagi bagi masyarakat Aceh. Ia pernah menjadi Bupati Aceh Utara dan Pejabat Gubernur Aceh. Kualitas intelektualnya tidak diragukan lagi. dari kemampuannya tersebutlah ia dipercayakan menduduki berbagai jabatan strategi di Jakarta dan bahkan putra Aceh Utara ini termasuk dalam kategori birokrat andalan pemerintah pusat. Terbukti ia berulang kali mendapat tugas menjadi pejabat Gubernur di berbagai daerah yang merupakan jabatan paling jarang didapat oleh orang lain. Sehingga kepulangannya ke Aceh untuk mencalonkan diri sebagai Gubernur Aceh telah meresahkan calon Gubernur lain.

Maka tak aneh jika kita melihat lawan politiknya mencoba membangun isu negatif terhadap Tarmizi A Karim. Salah satunya membangun image bahwa Tarmizi A Karim tidak akan didukung oleh partai politik,  karena ia tidak terdaftar sebagai kader partai politik manapun.

Awal mula kepulangannya, ia bahkan dengan percaya diri mengatakan bahwa akan diusung oleh berbagai partai nasional nantinya dalam pilkada 2017. Akibat dari klaim tersebut orang-orang menyindirnya. Bahkan ada yang mengatakan tidak tahu malu. Meski begitu ia tetap tidak peduli atas apa yang orang katakan terhadap dirinya. Bahkan ia berulang kali menyebutkan bahwa ia pasti naik dengan partai politik dan pasti didukung.

Berkat kepercayaan dirinya itu pula, tim suksesnya semakin semangat dan percaya diri dalam bekerja. Faktanya, klaim-klaim TarmiziA Karim tersebut akhirnya membuahkan hasil. Kini TarmiziA Karim telah resmi diusung oleh Partai NasDem, PPP, PKPI dan Partai Golkar yang akumulasi kursinya di DPR Aceh berjumlah 24 kursi. Dukungan ini diperkirakan akan terus bertambah dari parnas lainnya seperti Partai Hanura dan PAN.

Siapa yang menyangka bahwa seorang Tarmizi A Karim bakal mendapatkan dukungan partai politik sebesar itu? Padahal ia tidak terikat sebagai kader partai politik manapun hingga saat ini. Bukankah mulanya banyak orang yang pesimis terhadap kemampuan ia mendapatkan dukungan dari berbagai partai politik?

Disitulah tahap pertama kemenangan seorang Tarmizi A Karim dalam Pilkada Aceh kali ini. Ia telah membuktikan kepada rakyat dan lawan-lawannya sebelum ia bertarung bahwa ia memiliki kemampuan membangun komunikasi politik yang baik dengan berbagai partai. Ini sekaligus membuktikan bahwa Tarmizi A Karim adalah seorang pemimpin.

Kemampuan membangun komunikasi politik inilah yang saat ini dibutuhkan oleh seorang Pemimpin Aceh untuk membangun wilayah itu agar bisa segera keluar dari keterpurukan ekonomi sebagai dampak dari tingginya angka kemiskinan, pengangguran dan kebodohan yang masih terus melilit Aceh. Aspek kepemiminan Tarmizi didukung pula oleh kemampuan intelektualnya yang mumpuni serta pengalamannya yang panjang di birokrasi.

Tarmizi A Karim memiliki segalanya. Ia adalah calon Gubernur Aceh yang dibutuhkan rakyat Aceh 5 bahkan 10 tahun ke depan.[*]

Disadur dari tulisan Srabahyudi, kompasiana.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s